Majukan Daerah, LPM IPDN Akan Lakukan Kajian Daerah Perbatasan Pemkab Rohil

Senin, 16 Februari 2015 - 11:56:56 wib | Dibaca: 1867 kali 

Gagasanriau.com Bagansiapiapi - Lembaga Pengabdian Masyarakat Institut Pemerintahan Dalam Negeri (LPM IPDN) akan melakukan kajian kawasan perbatasan dengan melibatkan 30 dosen. Diharapkan kajian itu diharapkan bisa memberi manfaat untuk kemajuan Rokan Hilir kedepan.

"Kita sambut baik dan tentunya dengan senang hati mempersilahkan dosen-doesn IPDN untuk melakukan pengkajian," kata Plt Sekda Rokan Hilir, Surya Arfan, Senin (16/2/15) usai memimpin rapat dengan LPM IPDN di ruang kerja bupati, kepada sejumlah awak media.

Lebih lanjut diterangkan Surya, 30 dosen akan dilibatkan dalam penelitian ini, khusus untuk kawasan perbatasan, Kecamatan Pasir Limau Kapas dan Kecamatan Sinaboi, yang dijadwalkan minggu ke-3 Maret 2015.

"Materi pengkajiannya bidang pembangunan, politik, kesadaran hukum masyarakat, partisipasi masyarakat dalam pembangunan," katanya.

Surya berharap pengkajian ini berjalan lancar dan sesuai dengan yang diharapakan. "Kita harapkan peran serta Camat dan masyarakat nantinya, saat teman-teman (LPM IPDN, red) melakukan pengkajian dilapangan, " harap Surya sehingga hasilnya bisa bermanfaat bagi pembangunan Rokan Hilir kedepan.

Sementara itu, dalam rapat tersebut terlihat hadir pihak LPM IPDN, Asisten I, Muhammad Rusli Syarif, Kepala Badan Pengelola Perbatasan, Wasirwan Yunus, Kabag Tapem, Ahmad Arslan, Camat Pasir Limau Kapas, Idris, Sekcam Sinaboi, Tengku Hasyim, serta perwakilan dari berbagai SKPD terkait.

Reporter Hermansyah


Loading...
BERITA LAINNYA