Warga Resah Air PDAM Tirta Indragiri Kembali Tak Mengalir

Senin, 14 Maret 2016 - 06:06:36 wib | Dibaca: 2653 kali 
Warga Resah Air PDAM Tirta Indragiri Kembali Tak Mengalir
Foto Ilustrasi

GagasanRiau.Com Tembilahan - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Indragiri kembali bermasalah. Sudah sepekan terakhir air bersih tidak mengalir ke rumah-rumah pelanggan.

"Sudah hampir seminggu air dari PDAM tidak mengalir, kalau sudah begini kami serba susah,” ujar Aril, salah seorang pelanggan Parit 14 Tembilahan, Sabtu (12/3/2016).

Senada, Alpin, warga jalan Pekan Arba juga menyatakan hal yang serupa. Pada intinya, pasokan air bersih dari PDAM Tirta Indragiri saat ini kembali dikeluhkan para pelanggan.

Saat GagasanRiau.com mengonfirmasi hal ini ke Direktur PDAM Tirta Indragiri, Agustian Rasmanto menyebutkan, tidak mengalirnya air kebeberapa rumah warga diakibatkan kerusakan pipa yang pecah, yang saat ini sedang diperbaiki oleh pihak PDAM.

Kerap putusnya pasokan air bersih kerumah pelanggan perusahaan berplat merah milik Pemkab Inhil ini sudah menjadi persoalan klasik di Inhil. Bukan hanya terputusnya pasokan, kualitas air pun masih selalu menjadi keluhan masyarakat.

"Berjuta-juta suara masyarakat sudah berkumandang, dan berjuta-juta alasan pun sudah terlontarkan. Harusnya persoalan hajat hidup masyarakat banyak ini dapat menjadi prioritas utama pemerintah untuk segera diselesaikan," kata Ahmad, salah seorang warga lainnya. (*)

Reporter Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA