Bupati Inhil Ambil Sumpah Jabatan 70 CPNS

Jumat, 18 Desember 2015 - 08:40:15 wib | Dibaca: 2270 kali 

GagasanRiau.Com Tembilahan - Sebanyak 70 orang Calon Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Indragiri Hilir, diambil janji dan sumpah jabatan untuk pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) oleh Bupati HM Wardan. Kamis (17/12/15).

Dimana, dari 70 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tersebut berasal dari kategori dua (K2) pengangkatan pada tahun 2013 lalu. Dan baru hari ini dilakukan pengambilan sumpah dan janji jabatan yang dilaksanakan di Gedung Engku Kelana Tembilahan.

Pada pengambilan sumpah dan janji jabatan ini, dihadiri Kepala Badan Kepegawaian Daerak (BKD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), serta turut dihadiri pejabat eselon di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Inhil.

Dalam sambutannya, Kepala BKD Inhil Syaifuddin mengatakan, para CPNS yang dilantik berjumlah 70 orang yang terbagi dari, 4 orang tenaga guru, 40 orang tenaga kesehatan dan 26 orang tenaga medis.

"Mereka semua ini telah mendapatkan kesempatan mengikuti latihan prajabatan yang diadakan di Sumatra Utara, pada 2014 lalu,"ungkap Syaifuddin.

Tidak hanya pengambilan sumpah jabatan, diterangkan Syaifuddin para PNS ini juga akan diberikan pembekalan oleh BKD Inhil, guna mengwujudkan abdi negara bersih, adil dan jujur dalam melaksanakan tugasnya memberikan pelayanan di masyarakat.

Sementara itu Bupati HM Wardan, berharap dengan diambilnya sumpah para CPNS yang diangkat PNS agar mereka melaksanakan tugasnya, sesuai tangung jawabnya.

"Apabila dianalisis sumpah yang diucapkan tadi, bukan hanya sekedar ucapan saja, tapi memiliki pertangung jawaban kepada Allah Swt," pungkasnya

"Timbulkan dorongan untuk prestasi, ketulusan dalam bertugas, pahami betul tugas pungsi dan pokok kita dan kerjakan tulus dan ikhlas dan apa yang kita kerjakan mendapat berkah dari Allah. Jalin Komunikasi dengan pimpinan, kalau ada kendala, laporkan kepada pimpinan"papar Bupati.

Humas/Daud.M.Nur


Loading...
BERITA LAINNYA