Bupati Rohil Siap Dukung Swasta Untuk Memajukan Petani

Ahad, 10 Mei 2015 - 07:18:37 wib | Dibaca: 1904 kali 

Gagasanriau.com Bagansinembah - Adanya keinganan sektor swasta untuk memajukan pertanian di Kabupaten Rokan Hilir, mendapat tanggapan positif dari orang nomor satu di Bumi Seribu Kuba, Haji Suyatno AMP.

Hal ini terungkap saat Bupati Kabupaten Rokan Hilir, H Suyatno AMP, mengadakan pertemuan singkat dengan Himpunan Kerukunan Petani Perkebunan (HKP2) se Kecamatan Bagansinembah di kantor HKP2 Bagan Sinemah bersama Apkasindo Baganbatu, Sabtu (9/5). Bupati menyatakan mendukung upaya petani untuk mendapatkan pupuk guna kesejahteraan.

Dalam sambutannya, Bupati sangat mendukung keinginan HKP2 untuk menjadi distributor pupuk agar anggota mereka mudah mendapatkan pupuk kedepannya," ujarnya.

Ditempat sama, Ketua HKP2, Yanto mengucapkan terimakasih kepada Bupati Suyatno yang telah memberikan rekomendasi. "Pihaknya akan secepatnya mengurus rekomendasi tersebut dan akan mengupayakan segera agar rekomendasi lokasi pupuk subsidi dengan rekomendasi untuk distributor pupuk di Rohil," paparnya.

Ditambahkanya, lampu hijau sudah kita dapatkan dari orang nomor satu di Rohil, dengan adanya pertemuan HKP2 dan Bupati Rohil kiranya bisa memfasilitasi keluhan-keluhan anggota kita untuk disampaikan langsung kepada Bupati.

"Harapan, sebagai distributor kelak, jikalau menjadi besar maka sama-sama bisa membangun Rohil, karena ini memang forumnya petani. Apalagi Bagan Sinembah mayoritas petani perkebunan dan Bupati menyatakan siap membantu kita untuk memfasilitasi kemajuan petani," tutup Yanto.

Reporter Hermansyah


Loading...
BERITA LAINNYA