Muswil PRD di Palembang Dihadiri Wakil Gubernur Sumsel

Jumat, 12 Juni 2015 - 02:28:26 wib | Dibaca: 1887 kali 

Gagasanriau.com Pekanbaru - Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) pada tahun 2019 mendatang, ditindaklanjuti dengan konsisten oleh Partai Rakyat Demokratik (PRD), hal ini ditunjukan dengan konsolidasi kader partai berlambang bintang gerigi tersebut dengan massif dari daerah-daerah.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Komite Pimpinan Wilayah Partai Rakyat Demokratik (KPW PRD) Sumatera Selatan terpilih Jai Marta SIP kepada Gagasanriau.com Jumat pagi (12/6/2014) melalui pesan elektroniknya.

"Alhamdulillah, KPW-PRD Sumsel telah sukses menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) pada tanggal 9-11 Juni 2015 di Hotel De Premium Jalan Soekarno Hatta No.234 Lingkar Barat Palembang dan dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Bapak Ishak Mekky"kata Jai.

Muswil sendiri dikatakan Jai dihadiri oleh ratusan kader dan anggota PRD dari berbagai Kabupaten/Kota di Sumsel. Selain itu, hadir juga pengurus PRD dari tingkat KPW (wilayah), KPK (kabupaten/kota), KPKC (kecamatan), dan KPD/L (desa/kelurahan) se-sumatera Selatan.

Sementara itu Wakil Ketua Umum (Waketum) PRD, Haris Sitorus turun langsung ke Palembang mewakili Ketua Umum Agus Jabo Priyono, tak lupa panitia Muswil juga menghadirkan sejumlah pengurus dan anggota Legiun Veteran RI di Sumsel.

Dalam sambutannya, yang dilansir oleh berdikarionline.com, Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki berharap agar PRD tetap konsisten dalam membela dan memperjuangkan hak-hak rakyat, khususnya di Sumatera Selatan.

Sementara Waketum PRD Haris Sitorus menyampaikan kesiapan partai berlambang bintang-gerigi ini untuk bertarung di Pemilu 2019. Dia yakin, PRD bisa tampil sebagai kekuatan politik alternatif di tengah pesimisme rakyat terhadap politik saat ini.

“PRD akan membawa konsep Republik Indonesia Keempat sesuai dengan tema Muswil ke-IV PRD sumsel, yaitu memperjuangkan terwujudnya masyarakat adil dan makmur, dengan Pancasila sebagai dasarnya, Trisakti jalannya, dan Republik Indonesia Keempat tujuannya,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua PRD Sumsel Jaimarta S.Ip mengajak warga Sumsel untuk bergabung di PRD dan bersama-sama memperjuangkan masyarakat adil dan makmur.

“Kami, PRD Sumsel, akan fokus untuk membangun partai, dari tingkat Provinsi hingga Komite Basis. Kami yakin, PRD sangat sanggup untuk bertarung di pemilu,” terangnya.

Acara pembukaan Muswil PRD Sumsel ini ditutup dengan pemberian penghargaan kepada Wagub Sumsel, perwakilan Legiun Veteran, dan seorang pengusaha Sofyan Sitepu.

Usai acara pembukaan, acara Muswil PRD Sumsel memasuki sesi sidang-sidang. Beberapa hal dibahas dalam sidang tersebut, seperti evaluasi umum, ideologi, politik, organisasi, dan pemilihan pengurus KPW periode 2015-2020.

Akhirnya, setelah melalui proses musyawarah-mufakat, Muswil PRD Sumsel menunjuk Jaimarta S.Ip sebagai Ketua KPW PRD Sumsel dan Fuad Kurniawan sebagai Sekretaris KPW PRD Sumsel.

Editor Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA