MTQ XLII Riau di Kota Dumai Bakal Dimeriahkan Pawai Taaruf dan Bazar

Sabtu, 20 April 2024 - 14:56:22 wib | Dibaca: 897 kali 
MTQ XLII Riau di Kota Dumai Bakal Dimeriahkan Pawai Taaruf dan Bazar
Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Imron Rosyadi.

GAGSANRIAU.COM, PEKANBARU - Pelaksanaaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTW) XLII tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai bakal dimeriahkan dengan pelaksanaan pawai taaruf. Kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh peserta MTQ dari 12 Kabupaten Kota.

Rute Pawai Taaruf ini telah ditetapkan oleh panitia dengan melintasi sejumlah ruas jalan di Kota Dumai, pada hari, Ahad (21/4) pagi.

“Insya Allah pawai Taaruf ini diikuti oleh seluruh daerah, pawai Taaruf merupakan rangkaian dari kegiatan MTQ ke XLII di Kota Dumai, dan sebagai kegaiatan awal sebelum acara pembukaan secara resmi MTQ oleh Pj Gubernur Riau, hari ahad malam,” ujar Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Imron Rosyadi, Sabtu (20/4).

Dijelaskan Imron, selain pawai Taaruf seperti tahun-tahun sebelumnya dalam setiap pelaksanaan MTQ juga diadakan pameran dan bazar MTQ.

Pameran dan bazar akan diisi oleh seluruh perwakilan peserta dari daerah. Masing-masing daerah akan memamerkan hasil produk unggul daerah, dan UMKM yang ada di Kota Dumai.

“Untuk bazar dan pameran tetap ada, nanti di area pelaksanaan MTQ, tepat di depan Islamic Centre, atau di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung, Dumai. Masyarakat bisa melihat langsung hasil-hasil unggulan produk daerah, dan juga akan dipenuhi UMKM,” jelasnya.

Untuk diketahui pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTW) XLII tingkat Provinsi Riau, di Kota Dumai, dipastikan akan diikuti 12 Kabupaten Kota, dengan total jumlah peserta mencapai 809 peserta dari seluruh daerah.

Acara pembukaan MTQ ke XLII tingkat Provinsi Riau, akan dibuka langsung oleh Pj Gubernur Riau, Minggu (21/4), di Kota Dumai. Saat ini panitia MTQ telah menyiapkan segala sesuatu dalam pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau.


Loading...
BERITA LAINNYA