Pengusaha Butik Lin Fashion Bagan Sinembah Berikan Bantuan Kepada 25 Lansia

Kamis, 18 Juni 2015 - 08:06:58 wib | Dibaca: 2011 kali 

Gagasanriau.com Bagan Batu - Menyambut Ramadhan Sejumlah kalangan tergerak hatinya untuk memberikan santunan kepada kaum dhuafa seperti halnya yang dilakukan oleh beberapa warga Bagan Batu yang dimotori oleh Hera Lim pemilik Butik Lin Fashion pada hari Rabu, (17/6/2015) menyerahkan santunan kepada 25 orang fakir miskin di sejumlah titik lokasi di wilayah Bagan Batu Sekitarnya.

Penerima Santunan diprioritaskan kepada para lansia (lanjut usia) yang memang sudah tidak mampu bekerja lagi, "kita fokus untuk meringankan beban hidup dari para orang tua yang sudah uzur yang memang sudah tidak mampu lagi mencari nafkah, ya paling tidak bisa sedikit meringankan beban ekonomi yang mereka pikul," kata Lin kepada wartawan usai menyerahkan santunan kepada para lansia yang berada di 4 yang berbeda.

Lanjut lin kegiatan sosial ini akan dijadikan kegiatan rutin yang akan terus dilaksanakan olehnya bersama-sama dengan rekan-rekan lainnya. "Ini akan terus kita lakukan secara rutin," ujarnya.

Salah seorang nenek yang menerima bantuan mengaku sangat bahagia dan bersyukur atas kepedulian lin dan rekan-rekannya. "Suwon sanget yo nduk wes teko neng gubukke mbah, mugo-mugo sing kuoso sing mbales kabeh kebaikanne (terima kasih banyak ya nak sudah mau datang ke rumah nenek semoga Tuhan membalas semua kebaikannya)," ucap mbah surip nenek 85 tahun ini haru.

Senada juga disampaikan oleh lansia lainnya nek Ngadirah (77) yang tidak henti-hentinya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Lin dan Rekan-rekannya. "Suwon sanget moga panjang umur lan murah rezeki," kata nenek renta yang menderita sakit yang sudah komplikasi dan tinggal dengan cucunya yang berusia 12 tahun.

Kepala Dusun Prumnas, Markum menyambut baik kegiatan sosial dalam bentuk penyantunan kepada kaum dhuafa dan para lansia ini dirinya akan terus mendukung setiap kegiatan sosial seperti ini. "Terima kasih kepada ibu Lin dan kawan-kawan yang sudah menyisih sedikit rezeki untuk membantu para lansia yang memang kurang mampu ini, semoga ini bisa menjadi agenda rutin, pokok untuk kegiatan seperti ini saya mendukung sepenuhnya," pungkas Markum mengakhiri.

Reporter Hermansyah


Loading...
BERITA LAINNYA