Kadis Pertanian Pekanbaru:"Terima Kasih Fraksi PDIP Telah Berjuang Untuk Petani

Jumat, 21 Agustus 2015 - 06:36:53 wib | Dibaca: 2024 kali 

Gagasanriau.com Pekanbaru - Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Kota Pekanbaru Elsyabrina memberikan apresiasi kepada Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang telah memperjuangkan hak petani dalam meningkatkan kesejahteraan dan produktifitas hasil pertanian.

Hal ini disampaikannya Kamis (20/8/2015) saat menghadiri jeda masa sidang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Fraksi PDIP di Kecamatan Rumbai Kelurahan Muara Fajar Rukun Warga (RW) 10 Pekanbaru dihadiri oleh Kordias Pasaribu anggota DPRD Provinsi yang juga Ketua Provinsi partai berlambang banteng gemuk bermoncong putih, dan juga legislator Kota diantaranya Dapot Sinaga, Ruslan Tarigan selain itu juga dihadiri oleh staf ahli Effendi Sianipar wakil rakyat di senayan.

"Terima kasih Fraksi PDIP karena berkat bantuan teman-teman memperjuangkan bantuan untuk petani hingga dapat dinikmati oleh petani di Pekanbaru. Dan bapak-bapak petani mohon untuk dapat memaksimalkan bantuan yang diberikan oleh anggota DPRD dari ini"kata Elsyabrina saat memberikan kata sambutan.

Pada kesempatan tersebut, yang dihadiri oleh puluhan warga serta Ketua RW 10 Tusiman, memberikan apresiasi kepada wakil rakyat meluangkan waktu untuk menyerap aspirasi dan memberikan bantuan peralatan pertanian. Karena dikatakan oleh Tusiman bantuan peralatan pertanian ini sangat dibutuhkan oleh kelompok petani setempat ditengah musim kemarau hingga dapat mengatasi kekurangan air.

"Kami sangat bangga dapat bantuan ini, kami bangga wakil rakyat tidak lupa sama kami,"kata Tusiman Ketua RW 10 Kelurahan Muara Fajar Kecamatan Rumbai.

"Kami datang kesini karena kami bertanggungjawab kepada rakyat sebagai wakil rakyat. Kami sudah disumpah untuk mengabdi rakyat maka kami berharap agar rakyat dapat memanfaatkan kehadiran kami ini untuk menghimpun permasalahan rakyat agar diperjuangkan di parlemen. Hendaknya juga masyarakat juga harus antusias saat masa reses ini karena kami kesini agar permasalahan rakyat ini dapat kita himpun dan diperjuangkan"kata Kordias.

Selain itu ditambahkan Kordias, bahwa komitmen PDIP Riau untuk memuluskan perjuangan hak-hak rakyat pihaknya akan bersinegis dengan seluruh wakil rakyat dari partainya mulai dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan pusat.

"Karena PDIP ini ada perwakilan masing-masing di DPRD Kota/Kabupaten juga di Provinsi hingga ke pusat jadi akan mudah kita hubungkan apa-apa saja kebutuhan rakyat, dan disanalah kita perjuangkan anggaran tersebut, sehingga anggarannya pro rakyat"ungkap Kordias.

Masa jeda sidang anggota DPR/DPRD ini dimanfaatkan juga oleh warga untuk menyampaikan aspirasi salah satunya adalah bagaimana anggota dewan dapat memberikan solusi agar petani dapat peminjaman lahan untuk bertani. Pasalnya di daerah Kelurahan Muara Fajar masih banyak lahan tidur kosong dan tidak dimanfaatkan.

"Kami mohon bantuan agar bapak dewan dan Dinas Pertanian untuk dapat memfasilitasi memberikan peminjaman tanah kosong untuk kami bertani"kata Ketua kelompok Tani Tunas Muda.

Usai dialog, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan alat pertanian berupa pompa dengan ukuran besar sebanyak dua unit untuk dua kelompok tani.

Reporter Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA