Bupati Wardan: "Selama Ini Kita Menunggu, Sekarang Harus Jemput Bola

Selasa, 09 Juni 2015 - 07:40:27 wib | Dibaca: 1771 kali 

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menginstruksikan kepada seluruh aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, untuk terus meningkatkan kinerjanya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, salah satunya dengan menerapkan pola kerja dengan sistem jemput bola.

Pernyataan tersebut disampaikan orang nomor satu di Negeri Seribu Parit ini dalam sambutannya, saat menghadiri salah satu kegiatan di Kota Tembilahan, beberapa waktu lalu.

Dikatakan mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini, seperti diketahui bahwa kebanyakan masyarakat di Kabupaten Inhil enggan atau tidak mau mengurus berbagai hal yang berkaitan dengan pendataan, khususnya data kependudukan.

"Karena itu, kita harus merubah cara kerja kita. Kalau selama ini kita hanya menunggu saja, sekarang kita harus jemput bola," tutur Bupati Wardan.

Jika tidak, lanjut Bupati yang dikenal agamis ini, maka kondisinya akan terus seperti itu. Jadi, apabila ingin memberikan pelayanan kepada masyarakat, hendaknya harus dilakukan dengan serius dan penuh tanggung jawab.

Dengan begitu, masyarakat yang mendapatkan pelayanan akan merasa puas dan Pemerintah pun mendapatkan data-data yang akurat dan tepat, sesuai apa yang dibutuhkan dalam pelaksanaan berbagai program kerja dan program pembangunan.

"Kalau kita telah memiliki data yang benar dan valid, maka bisa kita menggunakannya untuk berbagai keperluan, khususnya dalam pelaksanaan berbagai program di lapangan," imbuhnya.

Advertorial/Humas


Loading...
BERITA LAINNYA