MTQ XLII Tingkat Provinsi Riau, Diikuti 809 Peserta dari 12 Kabupaten Kota

Sabtu, 20 April 2024 - 14:59:05 wib | Dibaca: 1918 kali 
MTQ XLII Tingkat Provinsi Riau, Diikuti 809 Peserta dari 12 Kabupaten Kota
Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Imron Rosyadi

GAGSANRIAU.COM, PEKANBARU - Pelaksanaaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTW) XLII tingkat Provinsi Riau, di Kota Dumai, dipastikan akan diikuti peserta dari 12 Kabupaten Kota. Total jumlah peserta mencapai 809 peserta dari seluruh daerah.

Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Imron Rosyadi, mengatakan, untuk acara pembukaan MTQ ke XLII tingkat Provinsi Riau, akan dibuka langsung oleh Pj Gubernur, pada Minggu (21/4).

Saat ini panitia MTQ telah menyiapkan segala sesuatu dalam pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau.

“Insya Allah pelaksanaan MTQ ke XLII akan dibuka oleh Pj Gubernur Riau, seluruh daerah sudah menyatakan ikut serta pada MTQ tahun 2024 di Kota Dumai. Dari data yang kami terima dari panitia sebanyak 809 peserta dari 10  Kabupaten dan 2 Kota, telah menyatakan siap tampil,” ujar Imron Rosyadi, Jumat (19/4).

Untuk cabang Musabaqah yang akak dipertandingkan pada MTQ ke XLII ini, akan memperlombakan sebanyak 10 cabang musabaqah. Di antaranya, cabang seni baca Alquran, cabang, Qiraat Alquran, cabang hafalan Alquran.

“Selanjutnya ada cabang Tafsir Alquran, cabang Fahm Alqurani, cabang Syarh Alquran, cabang Seni Kaligrafi Alquran, cabang Karya Tulis Ilmiah Alquran (KTIQ) dan cabang Hadits,” jelas Imran.

Sementara itu untuk jumlah peserta MTQ XLII Provinsi Riau, setelah pendaftaran faktual jumlah peserta, di antaranya Kabupaten Bengkalis 68 orang, Indragiri Hilir 69 orang, Indragiri Hulu 68 orang.

Kemudian, dari Kabupaten Kampar 66 orang, Kepulauan Meranti 63 orang, Kuantan Singingi 68 orang, Pelalawan 67 orang. Lalu dari Kabupaten Rokan Hilir 69 orang, Rokan Hulu 68 orang, Siak 69 orang, tuan rumah Kota Dumai 65 orang, dan Kota Pekanbaru 69 orang.


Loading...
BERITA LAINNYA