Sidak Pasar Jelang Ramadhan, Bupati Wardan Ingatkan Pedagang tak Naikan Harga Seenaknya

Kamis, 11 Juni 2015 - 07:56:46 wib | Dibaca: 1894 kali 

GagasanRiau.Com Tembilahan - Menjelang masuknya Bulan Suci Ramadhan 1436 H atau yang dikenal juga dengan sebutan Bulan Puasa, Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pasar di Kota Tembilahan dan sekitarnya, Kamis (11/6/2015).

Sidak orang nomor satu di Negeri Seribu Parit yang dipusatkan di Pasar Terapung dan Pasar Umbut Kelapa ini, turut didampingi Wakapolres Inhil, Kompol Dhana Ananda, perwakilan Kodim 0314 Inhil dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil.

Pada kesempatan itu, meskipun sempat diguyur hujan yang cukup deras, namun Bupati Wardan dan rombongan tetap serius melakukan peninjauan, sambil menanyakan harga jual sejumlah bahan-bahan kebutuhan pokok yang dijajakan oleh para pedagang.

Diawali dari peninjauan para pedagang buah-buahan, kemudian Bupati dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju tempat dagangan sayur-sayuran, ikan, daging hingga berbagai kebutuhan pokok lainnya di dua pasar terbesar di Kota Tembilahan tersebut.

Usai melakukan sidak dan peninjauan, Bupati Wardan yang diwawancarai sejumlah awak media menyatakan bahwa hingga saat ini tidak ada kenaikan harga yang cukup signifikan, hampir semua kebutuhan pokok masih dijual dengan harga yang sebelumnya.

"Memang ada kenaikan harga, tapi kenaikannya masih wajar,†tutur Bupati Wardan.

Kendati demikian, mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini mengingatkan kepada seluruh pedagang, untuk tidak seenaknya menaikan harga jual barang-barang dan kebutuhan pokok masyarakat, apalagi menjelang hingga memasuki Bulan Puasa nanti.

"Kalau pedagang itu ingin cari untung boleh saja dan wajar, namanya juga kita berdagang, tidak ada yang mau rugi, tapi cari untungnya jangan sampai berelebihan, dengan menaikan harga jual yang cukup tinggi,"pungkasnya.

Advertorial/Humas


Loading...
BERITA LAINNYA