Bangun dan Majukan Daerah, Bupati Wardan Ajak Seluruh Komponen di Desa Fokus Pada DMIJ

Jumat, 19 Juni 2015 - 09:37:55 wib | Dibaca: 1864 kali 

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengajak seluruh komponen terkait yang ada di desa, untuk tetap fokus pada pelaksanaan Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ).

Langkah tersebut, menurut orang nomor satu di Negeri Seribu Parit ini, dalam upaya mewujudkan pembangunan dan kemajuan daerah yang lebih pesat lagi.

"Dalam pembangunan itu, yang paling penting seluruh pemerintah desa bisa serius, fokus dan berkomitmen, untuk selalu melakukan titik koordinasi dengan instansi terkait," tutur Bupati Wardan dalam sambutan saat menghadiri salah satu kegiatan di salah satu kecamatan di Negeri Seribu Parit, beberapa waktu lalu.

Apalagi, lanjut mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini, DMIJ merupakan program unggulan Pemkab Inhil selama 5 tahun ke depan, yang pelaksanaannya lebih mengarah pada pembangunan infrastruktur desa, tidak hanya sebatas jalan, melainkan juga termasuk berbagai fasilitas umum lainnya.

"Pada intinya, pembangunan tersebut dialokasikan sesuai kebutuhan masyarakat desa. Karena itu, diharapkan pemerintah desa mampu berperan aktif dan langsung berada di lapangan saat pelaksanaannya," tambahnya.

Kendati saat ini Program DMIJ baru berjalan 1 tahun lebih, namun diakui Bupati yang dikenal agamis ini, hasil pembangunannya sudah dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Yang jelas harus serius, maka akan ada hasil yang dirasakan nantinya. Saya memprioritaskan program ini, karena ada gambaran apa yang akan dihasilkan beberapa tahun berikutnya,"imbuhnya.

Advertorial/Humas


Loading...
BERITA LAINNYA