Bupati Rohil Hadiri Pelantikan Pengurus PGRI Tanah Putih

Selasa, 17 November 2015 - 10:12:37 wib | Dibaca: 1953 kali 

GagasanRiau.Com Tanah Putih - Pelantikan Drs H Abdul Haris MPd sebagai ketua dan seluruh pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Tanah Putih masa bakti 2015-2020 oleh Ketua Kabupaten, Zulfikar SE MM, dihadiri dan disaksikan langsung oleh Bupati Rohil, H Suyatno AMp.

Acara pelantikan yang dilakukan, Senin (16/11) di Desa Rantau Bais kecamatan tersebut, juga dihadiri oleh Ketua DPRD yang diwakili Anggota DPRD Rohil, Perwedessuwito, Ketua Komisi D, Rusmanita, Asisten I Muhammad Rusli Syarif, Asisten II Hasrial, Tokoh Masyarakat Rantau Bais, H. Bistamam, kepala dinas/badan, pihak kecamatan, ninik mamak serta sejumlah guru di Kecamatan Tanah Putih.

Dalam pengarahannya, Suyatno minta guru meningkatkan mutu pendidikan. Sedangkan untuk guru honor, sama dengan yang diucapkannya dipelantikan PGRI sebelum sebelumnya yang gajinya akan ditingkatkan secara berangsur.

Profesi guru ini katanya berdasarkan hasil survei merupakan profesi kedua paling diminati setelah dokter, karena masyarakat Indonesia menilai profesi guru sangat mulia.

Ketua PGRI Rohil, Zulfikar, SE, MM mengatakan, jumlah anggota PGRI Cabang Kecamatan Tanah Putih, 1.704 orang, urutan tiga terbesar setelah Kecamatan Bangko dan Balai Jaya.

Secara keseluruhan, anggota PGRI berjumlah 24 ribu, dengan rincian, 17 ribu guru dibawah Pemkab Rohil, 7 ribu guru dibawah Kementrian Agama.

Potensi yang besar ini akan dikerahkan untuk memajukan pendidikan. "Kita memang minta terus diperhatikan, namun, kita (guru, red) juga harus bertekad meningkatkan mutu pendidikan," tekad Zulfikar.

Ketua PGRI Cabang Tanah Putih, Drs. Abdul Haris, M.Pd mengatakan, 80 persen guru di Kecamatan Tanah Putih sudah sarjana, melalui program tugas belajar dari Pemkab Rohil, sejak Bupati Rohil dijabat Wan Tamrin Hasyim.

Sekedar diketahui, ternyata Zulfikar sebelum menjadi Ketua PGRI Kabupaten Rohil, terlebih dahulu ia menjabat sebagai ketua PGRI Kecamatan Tanah Putih.

Reporter Herman


Loading...
BERITA LAINNYA