Plt Sekdakab Rohil Ungkapkan RAPBD 2016 Segera Digelar

Rabu, 25 November 2015 - 13:42:55 wib | Dibaca: 1954 kali 

GagasanRiau.Com Bagan Siapiapi - Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2016 Kabupaten Rokan Hilir segera Digelar di DPRD. Diawali penandatangan MoU Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS) dilanjutkan pengantar nota keuangan lalu pembahasan.

Hal tersebut diungkapkan Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten (Plt Sekdakab) Rohil, Drs H Surya Arfan MSi, Selasa 24/11 kemarin, seusai membuka secara resmi gelar pengawasan di gedung serbaguna Bagan Siapiapi.

Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) menurutnya sudah melakukan hearing dengan DPRD beberapa waktu lalu, dan direncanakan jadwal penandatanganan MoU KUA PPAS, Kamis 26/11 dalam paripurna. Setelah itu, dilakukan paripurna penyampaian nota keuangan oleh TAPD kepada DPRD untuk dibahas dan disahkan.

Dengan sudah mepetnya jadwal tersedia, Surya berharap APBD 2016 segera bisa disahkan, dan kepada seluruh SKPD sampai kekecamatan untuk segera menyiapkan Rencana Kerja Anggaran (RKA) sesuai dengan Rencana Kerja Pemerintah Dareah (RKPD) yang sudah diserahkan kepada provinsi.

Dengan harapan, APBD 2016 Rokan Hilir bisa diserahkan kepada provinsi secepatnya untuk diverifikasi, dan pada 1 Januari 2016 sudah bisa digunakan.

Sementara itu, berdasarkan ketentuan yang baru, Kemendagri memberikan batas waktu pengesahan APBD, termasuk Rokan Hilir, satu bulan sebelum berakhirnya tahun anggaran atau persisnya di akhir bulan November, Rohil kemungkinan menurut Surya tidak akan terkejar.

Reporter Herman


Loading...
BERITA LAINNYA