Tahun Ini, Pemkab Inhil Bangun Tanggul 235,4 KM

Senin, 26 Oktober 2015 - 12:37:47 wib | Dibaca: 1894 kali 

GagasanRiau.Com Tembilahan - Pada tahun anggaran 2015 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) berencana akan melakukan pembangunan tanggul sepanjang 235,4 KM dan normalisasi saluran air sepanjang 64,4 KM, yang tersebar di 20 kecamatan.

Hal itu terungkap saat peninjauan Bupati Inhil, HM Wardan ke lokasi pembangunan tanggul di Kelurahan Sungai Salak, Kecamatan Tempuling, Minggu (25/10/2015) kemarin.

Turut mendampingi saat itu, Kepala Dinas Perkebunan (Disbun), Mukhtar T dan jajarannya, serta sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil.

Dikatakan Bupati Wardan, peninjauan ini bertujuan untuk melihat langsung kondisi sebenarnya di lapangan, terutama yang berkaitan dengan rencana serta pengerjaan pembangunan tanggul dan normalisasi saluran air.

"Dengan melakukan peninjauan langsung, maka kita akan mendapatkan gambaran yang memuaskan dan pekerjaan yang berkualitas, sehingga hasilnya betul-betul dapat dimanfaatkan dengan baik dan maksimal oleh masyarakat," tutur Bupati Wardan.

Apalagi, lanjut mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini, pembangunan tanggul dan normalisasi saluran air tersebut akan menjadi program prioritas Pemkab Inhil ke depan.

"Mengingat Kabupaten Inhil merupakan wilayah dengan hamparan kelapa dunia, maka tentunya program ini harus kita utamakan, karena masih banyak kebun yang mengalami kerusakan dan butuh penanganan segera," imbuhnya.

Advertorial/Humas


Loading...
BERITA LAINNYA