Bupati Hadiri Pelantikan PGRI Kecamatan Kuba

Kamis, 03 Desember 2015 - 03:59:25 wib | Dibaca: 1885 kali 

Gagasanriau.com Kuba-Bupati Rohil Suyatno menyaksikan pelantikan Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam (Kuba) periode 2015-2020. Saat itu, pihak PGRI minta diperhatikan nasib guru honor.

Pelantikan dilakukan Rabu (2/11/15) di halaman SMAN 1 Persiapan Kecamatan Kubu, pengurus Cabang PGRI dilantik Ketua PGRI Rohil, Zulfikar, SE, MM berdasarkan SK nomor 034/Kep/PGRI/Rohil/III/2015 tentang susunan dan personalia pengurus PGRI kecamatan Kubu dan Kuba masa bakti 2015-2020, Sulmi S.Pd menjabat sebagai Ketua Cabang PGRI Kubu dan Hasan Usman menjabat sebagai Ketua Cabang PGRI Kubu Babussalam.

Bupati Suyatno dalam pengarahannya mengharapkan PGRI kedepan menjadi lebih baik, sedangkan pemerintah sudah mulai memperhatikan nasib guru honor, dengan menaikan gaji guru honor secara bertahap, dan jika belum diangkat menjadi honor daerah, diminta PGRI untuk mendatanya.

Ketua PGRI Rohil, Zulfikar, SE, MM dalam sambutannya mengatakan, dari 870 anggota pengurus PGRI Kecamatan Kubu dan Kuba, masih terdapat sebanyak 20 persen anggota yang belum terdaftar menjadi honor daerah.

Ketua PGRI Cabang Kubu Babussalam, Hasan Usman Spd dalam sambutannya mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir sudah memberikan perhatian cukup besar kepada guru, sehingga mereka tertekad bersinergi untuk memajukan dunia pendiidkan.

Selain itu dihadapan Bupati Suyatno , Hasan Usman juga menyampaikan harapan dan permintaaan dari guru- guru honor se-Kecamatan Kubu dan Kuba, bisa menaikan gaji guru honor yang mana sekarang ini baru Rp800 ribu setiap bulannya.

Pemkab Rohil Anggarkan154 M Pembangun Jalan Penghubung dari Simpang Pujud menuju Simpang Tugu.

Gagasanriau.com Bagan Sinembah--Anggaran yang bersumber dari APBD Rohil sebesar 154 Milyar Rupiah akan dialokasi untuk pembangunan Jalan Penghubung yang jalan dari Simpang pujud kecamatan Bagan Sinembah menuju ke Simpang Tugu kecamatan Tanjung Medan, pada 2016 mendatang.

Seperti disampaikan Bupati Rokan Hilir H. Suyatno saat membuka secara secara resmi sidang nikah isbath perdana di Halaman kator Camat Bagan Sinembah, Selasa 1/12 kemarin.

"Saya ditanya sama kepala Bina Marga ini ada anggaran 154 Milyar pak mau dialokasikan ke mana pak? lalu saya jawab bangunkan saja jalan dari simpang Pujud sampai ke Simpang Tugu kondisinya itu sudah sangat parah sekali! Nanti dibuat Rigid saja, "Kata Bupati Rohil H. Suyatno yang sontak mendapat sambutan meriah dari seluruh hadirin.

Alasan yang mendasar bahwa dirinya merencanakan pembangunan jalan sepanjang 49 Km (dari simpang Pujud menuju ke Simpang Tugu) dengan cara Rigid ( cor beton) adalah karena daya tahan yang cukup lama yakni kurang lebih mampu bertahan kurang lebih selama 20 tahun. "Disitu bermukim, ladang-ladang sawit masyarakat, setiap hari mobil besar lewat jadi tidak layak melewati hotmix," ucap Suyatno.

Memang diakui Suyatno bahwa pembangunan jalan dengan cara Rigid jauh lebih mahal apabila dibandingkan dengan hotmix. "Memang biaya cukup besar sekitar 8 Milyar per satu kilometer tapi kan daya tahan jauh lebih baik dan bisa lebih lama,"akunya.

Sementara itu untuk 2 kecamatan pemekaran dari kecamatan Bagan Sinembah yakni masing-masing Bagan Sinembah Raya (Basira) dan Balai Jaya pada tahun 2016 mendatang di kedua kecamatan tersebut di atas diprioritaskan untuk pembangunan kantor camat, dan untuk balai jaya ditambah dengan Puskesmas Rawat Inap. "Semuanya sudah dikemas dan diprogramkan," pungkasnya.

Reporter Hermansyah


Loading...
BERITA LAINNYA