Hadapi MEA, Bupati HM Wardan Buka Sosialisasi Dan Rakor KP3E

Selasa, 22 Desember 2015 - 08:07:23 wib | Dibaca: 3311 kali 

GagasanRiau.com Tembilahan- Bupati HM Wardan membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi dan Rapat koordinasi pemantapan kinerja komite percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi (KP3E) Kabupaten Indragiri hilir (Inhil) dalam menghadapi era perdagangan bebas masyarakat ekonomi asia (MEA). Senin (21/12/2015).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Bapeda ini dihadiri oleh Plt.Sekda, SKPD, Kabag Perekonomian, Asisten Deputi Pengembangan Ekonomi Kemenko, Kadin Provinsi Riau. Bupati HM wardan dalam sambutannya menyampaikan, semua unsur harus bekerja ekstra termasuk KP3E yang baru saja dilantik untuk memaksimalkan segala potensi yang ada di Inhil dari berbagai sektor.

"Semua unsur harus bekerja ekstra untuk memaksimalkan segala potensi yang ada diinhil ini dari berbagai sektor Inhil sangat merupakan daerah yang dataran rendah, dan gambut sangat cocok untuk melakukan untuk mengeksploitasikan potensi dibidang perkebunan,"ungkap bupati HM Wardan.

"Kita berharap dari kegiatan sosialisasi dan rapat koordinasi ini berbegai hal akan dapat dicapai guna untuk meningkatkan peran dan fungsi komite dalam upaya pengembangan dan perluasan pembangunan ekonomi di Inhil,"sambungnya.

Narasumber kegiatan ini terdiri dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI , Gde Edy Sulityo, Biro Perekonomian dan SDA Setda Prov.Riau. Asril Encik, Kadin Privonsi Riau Harisianto.

Sedangkan untuk peserta sosialisasi dan rapat koordinasi ini terdiri dari anggota percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi Inhil sebanyak lebih kurang 50O orang.

Adapun maksud dan tujuan serta Dasar Peyelenggaraan Kegiatan Sosialisasi Dan Rapat Koordinasi Komite Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi (KP3E) Kabupaten Inhil 2015 ini sesuai dengan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 500/239/Bangda.2, serta Surat Keputusan Bupati Inhil Nomor. Kpts127/I/HK-2015 Tentang Pembentukan (KP3E) Kabupaten Inhil Tahun 2014-2018.

Humas/Daud.M.Nur


Loading...
BERITA LAINNYA