Ayo Kunjungi Riau

Riau Bukan Hanya Migas Dan Perkebunan Saja, Wisata Alamnya Bejibun

Selasa, 29 Desember 2015 - 13:34:07 wib | Dibaca: 3820 kali 
Riau Bukan Hanya Migas Dan Perkebunan Saja, Wisata Alamnya Bejibun
Ombak Bono di Kabupaten Pelelawan menjadi ikon wisata alam di Riau

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Provinsi Riau ternyata Sumber Daya Alamnya bukan saja dari hasil minyak bumi dan gas alam serta perkebunan, namun aset wisatanya banyak menjadi acuan untuk dikunjungi. Dengan ragam budayanya dan panorama alam yang memanjakan mata untuk dinikmati. Dan hal ini sangat memungkinkan akan menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Pemerintah daerah di Bumi Lancang Kuning ini selain dari sektor Migas dan perkebunan.
 
Hal ini terungkap saat peliput GagasanRiau.Com menghadiri Coffee Morning bersama media pemberitaan lainnya yang ditaja oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau Selasa pagi (29/12/2015) di Pekanbaru.
 
"Untuk itulah mari kita semua unsur di Riau untuk sama-sama bergotong royong mempromosikan potensi pariwisata di daerah kita. Baik dari agen perjalanan maupun media massa, hal ini menjadi agenda penting bagi kita bersama kedepannya, karena ketika sektor Migas dan perkebunan mulai lesu maka sektor pariwisata akan menjadi bagian penting penopang ekonomi daerah. Dan hal ini seiring dengan program pemerintahan pak Jokowi untuk menjual aset pariwisata bagi pelancong dari luar negeri"papar Fahmizal Usman Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau.
 
Dikatakan Fahmizal lagi, pihaknya saat ini sudah melakukan komunikasi secara berkelanjutan dengan berbagai pihak, baik pemerintah pusat dan daerah, juga sektor swasta seperti industri agen perjalanan dan maskapai penerbangan domistik agar aset wisata di Riau dipromosikan.
 
"Selain itu kita juga melakukan peninjauan ke lapangan ditempat-tempat terdapat potensi wisatanya, kita melakukan inventarisir semua aset wisata ini agar promosinya lebih maksimal, kami juga berharap agar media massa di Riau juga dapat membantu mempromosikannya"kata Fahmizal.
 
Untuk mendukung promosi wisata tersebut, beberapa waktu lalu Pemprov Riau sendiri secara resmi meluncurkan ikon daerah bertemakan The Homeland Of Melayu, sebagai tekad sungguh-sungguh mewujudkan visi misi Riau sebagai pusat ekonomi dan kebudayaan Melayu di Asia Tenggara.
 
Peluncuran tag line Riau The Homeland of Melayuini dikatakan Fahmizal Usman bahwa Pemprov ingin mempertegas Riau adalah bumi Melayu yang kaya akan aneka ragam potensi wisata yang layak untuk dikunjungi oleh wisatawan nasional maupun internasional.
 
Reporter Ady Kuswanto

Loading...
BERITA LAINNYA