Ringankan Beban Masyarakat, Andi Rusli Berikan Bantuan Mobil Kesehatan untuk Warga Inhil

Anggota DPRD Ini Pernah Jual Ayam untuk Bawa Adiknya Berobat

Sabtu, 13 Februari 2016 - 17:55:00 wib | Dibaca: 4835 kali 
Anggota DPRD Ini Pernah Jual Ayam untuk Bawa Adiknya Berobat
Anggota DPRD Inhil, Andi Rusli dan Mobil Kesehatannya/sumber photo: tribunpekanbaru.com

GagasanRiau.Com Tembilahan - Belum lepas dari ingatan Andi Rusli, saat ia kecil, adik kandungnya dalam kondisi sakit, namun tidak dibawa berobat karena orangtuanya tidak punya uang. Andi yang saat ini menjabat sebagai anggota Komisi I DPRD Indragiri Hilir ini merasa sedih ketika mengingat masa-masa itu.

"Ketika kami lagi kecil, adek saya sakit, lalu saya tanya pada orangtua saya, mengapa adek saya tidak dibawa berobat, orangtua saya menjawab beliau tidak ada uang untuk membawa adik saya berobat. Saya sangat sedih sekali kalau ingat masa itu," tutur Andi, tanpa sadar air matanya menetes saat bercerita kepada GagasanRiau.Com beberapa waktu lalu.

Namun Andi RUsli tidak mau tinggal diam dengan kondisi yang dihadapi keluarganya tersebut. Ia kemudian berusaha untuk mendapatkan uang agar adiknya bisa berobat.

Diceritakan Andi, pada saat itu ia menangkap ayam peliharaannya, kemudian menjualnya ke Kotabaru. Untuk mencapai ketempat menjual ayam tersebut juga tidak gampang, ia menggunakan sampan jongkok untuk sampai ke Kotabaru tersebut, kemudian menjual ayam-ayamnya di sana.

"Saya berpikir, bagaimana caranya mendapatkan uang untuk biaya berobat adek saya, lalu saya terpikir untuk menangkap ayam untuk dijual, dan saya jual ke Kotabaru memakai sampan jongkok saat itu," ulasnya.

Dengan masa lalu tersebut, tidak heran, saat ini Andi Rusli dikenal sebagai tokoh politisi yang sangat peduli akan kesehatan masyarakat. Beragam kegiatan kesehatan sudah berkali-kali dilaksanakannya, dan hingga saat ini, kiprahnya di bidang kesehatan juga masih dirasakan oleh banyak masyarakat.

Saat ini, tokoh politik dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga menyediakan mobil kesehatan sejuta umat, untuk menfasilitasi masyarakat yang kurang mampu, dengan niatan membantu sepenuh hati.

Dikatakan Andi Rusli, dalam membantu masyarakat tidak ada nilai politik didalamnya, namun semua berangkat dari hati yang tulus, agar masyarakat yang kurang mampu bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan mudah.

"Tidak ada tujuan lain, dan tidak ada tujuan politik. Ini memang niat saya dari awal. Kerena saya dilahirkan dari keluarga yang tidak mampu," sebut Andi

Menurut Andi Rusli, hal itu juga merupakan pesan dari almarhum orangtuanya. Untuk tetap bisa membantu sesama, selama hayat dikandung badan. Oleh karena itu, semua kegiatan atau pun mobil yang ia sediakan untuk masyarakat tersebut ia niatkan untuk almarhum orangtuanya.

"Semoga berkah, dan terus mengalir pahalanya untuk almarhum orangtua saya," sebutnya.

Andi Rusli juga berencana akan menambah satu unit mobil kesehatan lagi, karena permintaan masyarakat semakin banyak, dan menggunakan satu mobil saja tidak cukup lagi.

"Insyallah kalau ada rezekinya, saya rencananya akan tambah mobil ambulan kesehatan," tutupnya. (*)

Reporter Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA