Rasa Haru si Penjual Minyak Keliling saat Disambangi Tim Jum'at Barokah

Jumat, 29 Desember 2017 - 14:13:14 wib | Dibaca: 2880 kali 
Rasa Haru si Penjual Minyak Keliling saat Disambangi Tim Jum'at Barokah

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU- Rasa terharu seorang penjual minyak keliling Basuki Acu (63) tidak bisa tersembunyikan setelah mendapat kunjungan dari Tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru kerumahnya Jalan Merpati gang Damai Ujung, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru Jum'at (11/12/2017) pagi pukul 11.00 WIB
 
Kedatangan tim Jum'at Barokah dipimpin lansung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH yang diikuti oleh anggota Polresta yang tergabung tim Jum'at Barokah.
 
Terlihat dari pantauan tim, keluarga Basuki acu ini merupakan keluarga dalam kekurangan. Lelaki yang bekerja menjual minyak keliling ini tinggal di rumah papan dengan kondisi separuhnya sudah lapuk. Dengan usianya yang sudah renta dan sakit-sakitan Basuki harus menghidupkan istri dan dua anaknya.
 
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH mengatakan lewat program Jum'at Barokah akan terus memberikan perhatian pada masyarakat yang membutuhkan. "Tentu ini bentuk kepedulian kita (Polresta Pekanbaru,red) pada sesama. Secara konsisten kita laksanakan kegiatan sebagai bentuk promoter bapak Kapolri,"ujar Susanto.
 
Ditambahkan Susanto kegiatan Jum'at Barokah menumbuh kembangkan kesadaran dan rasa kepedulian pihak kepolisian dengan masyarakat sekitar. 
 
"Jadi kita tadi memang sengaja patungan menyisihkan rezeki. Kemudian membelikan sembako dan barang yang dibutuhkan. Kita juga berikan bantuan uang pada keluarga Basuki untuk kebutuhannya sehari-hari,"ujar Kapolresta 
 
Sementara Basuki menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada rombongan tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru telah berkunjung dan memberikan bantuan kepada keluarganya.
 
"Terimakasih pak, mudah-mudahan kedepannya rezeki bapak ibuk semua dilimpahkan oleh Allah SWT. Amin. Pesan saya untuk bapak dan ibuk semuanya, jangan berhenti untuk terus berbuat amal kebaikan, masih banyak warga kayak saya membutuhkannya,"tutup si Penjual Minyak 
 
Editor: Arif Wahyudi 

Loading...
BERITA LAINNYA