Bantuan Bahan Pokok Mursyani Lansia Penjual Keripik Jengkol

Selasa, 10 November 2020 - 18:32:36 wib | Dibaca: 1027 kali 
Bantuan Bahan Pokok Mursyani Lansia Penjual Keripik Jengkol
Mursyani saat disambangi relawan rumah Yatim saat ia berjualan di pasar kodim Pekanbaru. (Dok. Yayasan Rumah Yatim)

Senin (9/11) kemarin, Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan bantuan bahan pokok kepada Ibu Mursyani (57), nenek si penjual kerupuk jengkol.
 
Nenek renta tersebut berjualan di pasar kodim Kota Pekanbaru, Riau, mengumpulkan rupiah untuk bertahan hidup.
 
Mursyani tinggal di Jalan Teratai, Gang Anggrek 40, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, Riau.
 
Mursyani sendiri merupakan seorang janda yang sudah lama ditinggal wafat suaminya. 
 
Kedua anak Ibu Mursyani tidak mampu menafkahinya karena kondisinya pun serba kekurangan.
 
Rizky, Relawan Rumah Yatim, mengabarkan, Ibu Mursyani tinggal sendiri di kontrakannya yang mesti dibayar Rp.500.000,- per bulannya. 
 
Kadang untuk membayar kontrakan pun ia tidak sanggup, syukur, pemilik kontrakan mengerti kondisi Ibu Mursyani dan selalu memberi keringanan.
 
"Sehari-harinya Ibu Mursyani hanya berjualan Opak Ubi, Keripik Jengkol dan Es Mambo, itu pun dia harus hutang dulu ke warung untuk modalnya, baru nanti setelah laku semua dibayar. Penghasilannya sehari hanya Rp.30.000,- saja", terang Rizky.
 
Rizky juga menyampaikan, Ibu Mursyani telah 3 tahun berjualan seperti ini. Apalagi di kondisi pandemi seperti sekarang ini, seringkali dagangannya tidak laku.
 
"Walaupun di kondisi sekarang ini dagangannya sering tidak laku, Ibu Mursyani tetap semangat menjajakan jualannya. Semoga dengan bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban Ibu Mursyani untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-harinya", tutup Rizky.
 
Mari jadi #penjuangkebaikan dan bantu Ibu Mursyani serta saudara-saudara lain kita untuk melewati hari-harinya di tengah pandemi yang menerpa seluruh aspek masyarakat dengan berdonasi pada rekening Rumah Yatim tertera.
 
BCA 220 139 8888
Mandiri 1720 000 384 125
Loading...
BERITA LAINNYA