Bupati Rohil Resmikan Kedai Bank Riau Kepri di Pujud

Sabtu, 05 Maret 2016 - 11:35:55 wib | Dibaca: 3073 kali 
Bupati Rohil Resmikan Kedai Bank Riau Kepri di Pujud
Bupati Rohil Resmikan Kedai Bank Riau Kepri di Pujud

GagasanRiau.Com Pujud - Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno secara langsung meresmikan Kedai Bank Riau Kepri Pujud, di Desa Kasang Bangsawan, Kecamatan Pujud, Kamis (3/2/16).

Dalam peresmian itu, H Suyatno didampingi Komisaris Utama Bank Riau Kepri, Mambang Mit, Direktur Utama Bank Riau Kepri, Irfandi Gustari dan Saleh Djasit selaku tokoh masyarakat Pujud.

Dalam kata sambutanya, Mambang Mit mengatakan, kehadiran Bank Riau Kepri seyogyanya untuk melayanib kebutuhan masyarakat, terutama dalam penyimpanan harta masyarakat yang berbentuk uang.

Bebernya lagi, jaman dahulu sebelum ada bank, masyarakat kebanyakan  menyimpan uang dibawah bantal, namun seiring perkembangan, akhirnya bank  hadir ditengah masyarakat demi keamanan harta benda masyarakat yang berbentuk uang.

Ditambahkan, Bank Riau Kepri kini sudah memiliki 143 jaringan dan 33 kedai cabang dan ini akan terus bertambah karena Bank Riau Kepri adalah milik masyarakat.

"Bank Riau Kepri milik masyarakat, kalau di provinsi yang pegang sahamnya Gubernur dan kalau didaerah yang pegang saham adalah bupati dan walikota. Bank Riau adalah milik masyarakat," katanya.

Sementara itu, Bupati Rohil, H Suyatno mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Bank Riau Kepri atas peresmian kedai bank yang diresmikan di Desa Kasang Bangsawan Kecamatan Pujud.

Selain di Kecamatan Pujud, Bupati juga meminta kepada pimpinan Bank Riau agar menambah kedainya di Kecamatan Rimba Melintang, mengingat di Kecamatan ini jumlah penduduknya cukup banyak pastilah sangat  mengharapkan kehadiran Bank Riau disana.

Selain itu, Pemkab Rohil juga saat ini  meginginkan pembangunan  Bank Riau Kepri yang berada di Ibu Kota Kabupaten Rokan Hilir ditambah menjadi tiga lantai. Saat ini, Suyatno mengaku bahwa Pemda Rohil sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan Bank Riau Kepri yang direncanakan.

"Kami sudah siapkan lahan, bangunlah itu untuk memenuhi ke kebutuhan  masyarakat, saya juga mengajak kepada Bank Riau Kepri untuk memgembangkan sayapnya dan membuka kedai di seluruh kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir mengingat pesatnya perkembangan saat ini,"  Ujar Bupati. (*)

Reporter Gege Jun


Loading...
BERITA LAINNYA