Bupati Inhil Merasa Kehilangan Sosok Letkol Inf Jarot Suprihanto

Sabtu, 05 Maret 2016 - 16:44:58 wib | Dibaca: 3491 kali 
Bupati Inhil Merasa Kehilangan Sosok Letkol Inf Jarot Suprihanto
Letnan Kolonel Infanteri Jarot Suprihanto mantan Komandan Distrik Militer (Kodim) 0134 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

GagasanRiau.Com Tembilahan- Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan merasa kehilangan sosok pribadi yang menyenangkan dan selama ini menjadi bagian negeri seribu parit tersebut. Adalah Letnan Kolonel Infanteri Jarot Suprihanto selaku Komandan Distrik Militer (Kodim) 0314 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Hal ini disampaikannya saat instansi militer daerah tersebut menggelar acara pisah sambut Komandan Kodim 0314 Inhil dari Letkol Inf Jarot Suprihanto kepada Letkol Inf J. Hadiyanto. S.I.P. Sabtu (05/03/16).

"Kepada bapak Letkol Inf Jarot Suprihanto yang sudah mengabdi selama 1 tahun 4 bulan. Selamat melaksanakan tugas pak Jarot, kami Pemda Inhil selalu mendoakan bapak semoga mendapatkan kepangkatan yang lebih tinggi lagi"kata Wardan, Sabtu (5/3/2016).

Disebutkan Wardan bahwa ia sangat terkejut atas kepergian Letkol Inf Jarot, dimana disebutkannya Sang Komandan ini dikenal sebagai Dandim yang sangat ceria dan periang.

"Penggantian Dandim saya sudah mendapat info dari pak Edy Harianto Sindrang bahwa pak Jarot akan pindah. Saya kaget ketika mendengar info tersebut, sebab banyak kenangan yang ada bersama pak Jarot, beliau dikenal sosok yang humoris yang begitu dekat bersama masyarakat. Saya salut dan bangga terhadap sosok pak Jarot, beliau melaksanakan tugas serius serta ceria tapi hasilnya maksimal. Pindahnya beliau mungkin dinilai prestasinya baik sehingga beliau dipindahkankan tugas ke Jakarta,"ungkap Wardan.

Letkol Inf Jarot Suprihanto dipaparkan Wardan identik dikenal dengan warung kopi dan memasyarakat ini juga menyampaikan kesan-kesannnya selama bertugas di Inhil. Dimana disebutkannya, banyak hal-hal yang menarik saat menjabat di Inhil. Katanya selama ia menjabat di Negeri Seribu Parit ini, selalu dilandasi dengan penuh rasa kekeluargaan.

"Berbagai macam cara yang dilakukan pemilik warung untuk mengusir kita para pengopi, mulai dari sedikit-sedikit menutup pintunya, ketika ditanya udah mau tutup buk ? Eh malah dijawab ndak kok pak, silahkan lanjut ngopinya pak,"cerita mantan Komandan Dandim 0314 tersebut yang mengundang gelak tawa para undangan yang hadir pada acara itu.

Dalam pisah sambut tersebut Selain dihadiri oleh Bupati Inhil juga tampak hadiri Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil H. Ferryandi, ST.

Humas/Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA