Selain Si Jago Merah, Inhil Juga Langganan Kapal Tenggelam

Rama Korban Meninggal Tenggelamnya Kapal Motor di Inhil

Rabu, 16 Maret 2016 - 23:30:12 wib | Dibaca: 4207 kali 
Rama Korban Meninggal Tenggelamnya Kapal Motor di Inhil
Photo-photo tenggelamnya KM di Inhil

GagasanRiau.Com Tembilahan - Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) salah satu daerah rawan bahaya terhadap rakyat, selain sering terjadi kebakaran, daerah ini juga sering menjadi langganan tenggelamnya kapal motor penumpang.

Seperti yang terjadi terhadap Kapal Motor (Speedboat. Red) 40 PK yang berlayar dari penjuru menuju Sungai Guntung di perairan Kabupaten Inhil.

Dari insiden tersebut diduga Kapal Motor ini menabrak gundukan sampah yang mengakibatkan terbanting (oleng) dan tenggelam. Insiden pada hari Rabu tanggal 16 Maret 2016 sekitar pukul 09.00 Wib.

Akibat kejadian tersebut 1 (satu) orang korban hilang (diduga tenggelam/meninggal,Red). Bocah yang hilang tersebut bernama Rama (4)

Sopir Kapal Motor Harlis (33) bersama penumpang yang lain menyalamatkan diri saat insiden itu terjadi, dan penumpang yang lain panik ada salah satu bocah hilang tenggelam.

Kepala Desa Penjuru Hurianto bersama keluarga, Polsek Kateman, UPT Dishub Kateman, Polair Polda Riau, Polair Polres Inhil dan masyarakat melakukan penyisiran disepanjang Sungai Suak Patut Kelurahan Amal Bhakti, Kecamatan Kateman untuk melakukan pencarian.

"Akhirnya, pada pukul 17.40 wib. Korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia," papar Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono melalui Paur Humas, Iptu Warno kepada awak media, Rabu (16/3/2016).

Dari insiden itu, para saksi, khususnya pengemudi atau supir speed boat, Harlis (33) sedang diperiksa oleh pihak kepolisian. Selain itu, Barang bukti dalam kejadian tersebut juga telah diamankan.

Korban hilang, Rama Bin Iyan (4 tahun) alamat Teluk Bunian Kec. Pelangiran Inhil. Korban yang selamat, Iyan (42) alamat Teluk Bunian Kec. Pelangiran, Erlina (38) alamat Teluk Bunian Kec. Pelangiran, Masniyah Binti H.Mahmud (55) alamat Parit Kalimantan Desa Penjuru Kec. Kateman, Bayu Bin Iyan (9) alamat Teluk Bunian Kec. Pelangiran, Mawan (40) Desa penjuru Kec. Kateman, Sukep (44) alamat Desa Penjuru.

Reporter Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA