Wabub Tekankan SKPD Untuk Segera Lakukan Pelelangan Tender

Senin, 11 April 2016 - 11:52:13 wib | Dibaca: 1987 kali 
Wabub Tekankan SKPD Untuk Segera Lakukan Pelelangan Tender
Wakil Bupatio Muhammad

BENGKALIS GagasanRiau- Untuk mempercepat kegiatan, dan melancarkan program pemerintah, Wakil Bupati Bengkalis Muhammad, menekankan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk segera mempercepat pelaksanaan pelelangan, mengingat saat ini sudah masuki bulan April atau triwulan kedua tahun 2016.
 
“Kepala SKPD harus segera menyiapkan seluruh yang diperlukan, dan memasukan dokumen-dokumen lelang untuk dimasukan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Bengkalis, tidak ada alasan lagi untuk menunda-nunga. Karena percepatan pelaksanaan lelang, akan mempercepat pelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2016,” ungkapn Wakil Bupati Bengkalis, pada pelaksanaan upacara apel Senin, (11/4/2016) tadi.
 
Mantan Kepala Dinas PU Provins Riau itu, mengingatkan, karena hanya tinggal dua bulan lagi, sudah memasuki bulan suci Ramadhan. Sementara belum ada satupun proyekpembangunan yang dilelangkan. Kondisi ini tentunya sedikit banyak akan berpengaruh pada pelaksanana kegiatan, terutama kegiatan fisik. Kondisi ini menuntut pengguna anggaran (PA), Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat pelaksana Kegiatan Teknis (PPTK) bergerak cepat.
 
Upaya percepatan pelaksanaan kegiatan tahun 2016, juga sebagai tindak lanjut dari intruksi Presiden Joko Widodo. Dikatakan Muhammad dalam rapat kerja kepala daerah di Istana Negara, Jakarta pada 8 April lalu, kepada daerah ditegaskan untuk segera mempercepat proses lelang. Percepatan lelang sebagai upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional pada umumnya.
 
Diungapkan Muhammad, selain masalah percepatan pelalangan, Presiden juga menyinggung tentang masalah peraturan daerah yang dinilai menghambat investasi. 
 
"Sekitar 3.000 peraturan daerah (Perda) di seluruh Indonesia yang dirasakan menghambat masuknya investasi di negeri ini. Sebagai tindaklanjut dari intruksi ini, Pemkab Bengkalis akan meneliti dan mengevaluasi mana saja perda yang dinilai menghambat investasi masuk di Kabupaten Bengkalis," tutur Muhammad.
 
Loading...
BERITA LAINNYA