Bupati Wardan Resmikan Pondok Pesantren di Desa Pancur

Sabtu, 14 Mei 2016 - 19:31:39 wib | Dibaca: 2903 kali 
Bupati Wardan Resmikan Pondok Pesantren di Desa Pancur
Bupati Inhil menggunting pita dalam peresmian pesantren

GagasanRiau.com, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir meresmikan SMP Islam terpadu yayasan Islamultakdiyah Desa Pancur Kecamatan Keritang, Jumat (13/05/2016).

Kehadiran Bupati yang bersempena dengan acara peringatan Isra miraj tersebut didampingi anggota DPRD Inhil, Edy Hariyanto Sindrang dan para pejabat SKPD di lingkungan Setda Inhil.

HM Wardan sangat mengapresiasi, meskipun desa terpencil dan letaknya jauh dari Ibu kota serta kondisi infrastuktur yabg sangat berat, tetapi masyarakat di Desa Pancur sangat kompak dalam memajukan pendidikan.

Untuk itu Wardan menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah aktif berjuang mengentaskan masalah pendidikan di negeri seribu parit."Saya pikir ini kegiatan yang sangat mulia dalam rangka membantu pembangunan di bidang pendidikan, tentunya atas nama pemerintah kabupaten inhil saya meyapaikan penghargaan dan ucapan terimakasih setinggi-tingginya," ujar Wardan.

Selain menyampaikan tentang pendidikan, sambutan Bupati Wardan juga menyinggung terkait pembangunan infrastruktur di Inhil yang sangat memprihatinkan.

Dikatakan Wardan, hampir di seluruh Kecamatan di Inhil kondisi infrastruktur terutama jalan dalam kondisi parah. Rusaknya jalan bukan masalah sekarang tapi dari puluhan tahun yang lalu.

Saat ini, Pemerintah Inhil tidak tinggal diam dengan kondisi yang ada, Bupati Wardan terus berupaya mencari suntikan dana untuk menggesa pembangunan di negeri hamparan kelapa dunia ini.

"Perjuangan untuk mencari peluang dana pembangunan tetap kita lakukan. Kritikan selalu di arahkan kepada bupati, ini wajar selaku pimpinan, tapi untuk kita ketahui saya selalu berusaha sampai ke tingkat pusat," pungkas Wardan. (Adv)



Reporter: Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA