Bulog Riau-Kepri Minta Tambahan 2 Kontainer Gula Pasir

Ahad, 22 Mei 2016 - 19:07:58 wib | Dibaca: 2668 kali 
Bulog Riau-Kepri Minta Tambahan 2 Kontainer Gula Pasir
ilustrasi

GagasanRiau.com,PEKANBARU -  Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) mengajukan penambahan stok gula pasir, untuk mengantisipasi permintaan yang meningkat menjelang ramadan hingga lebaran sebanyak dua kontainer.

Hal itu diakui Humas Bulog Divre Riau dan Kepri, Hendra Gunafi, Minggu (22/5/2016). Dia mengaku pihaknya sudah mengajukan penambahan stok gula pasir ke pusat. Sebab dari hasil koordinasi bersama yang dilakukan dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kabupaten/kota di Provinsi Riau, harga gula pasir mengalami kenaikan yang signifikan.

"Bulog mengajukan penambahan gula pasir sekitar 50 ton dan sampai saat ini belum ada kepastian berapa yang diberikan. Sebab daerah penyuplai gula pasir, tidak selalu berlebih pasokan, seperti dari Lampung, Palembang atau Jakarta," katanya.

Menurutnya, permintaan gula pasir sedang meningkat, animo masyarakat tinggi karena Bulog menjual dengan harga Rp12.000,- per kilogram. sedangkan di pasaran lebih dari Rp15.000,- per kilogram. "Kami juga siap melaksanakan operasi pasar saat ramadan maupun menjelang idul fitri tahun ini," tambahnya.

Sebelumnya Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Pekanbaru, Mas Irba H Sulaiman mengaku pihaknya sering menerima keluhan dari masyarakat akibat harga gula yang melonjak.

"Kami sudah menyampaikan hal itu ke Dirjen Perdagangan Kementerian Perdagangan. Sebab kelangkaan diakibatkan suplai yang mengalami gangguan. Sebab panen di pulau Jawa berkurang, sedangkan dari Lampung tidak mempu memenuhi permintaan yang tinggi. Tapi sejauh ini belum ada tanggapan," katanya seperti dilansir RRI. ***



Editor: Neldi


Loading...
BERITA LAINNYA