Provinsi Riau dan Provinsi Jambi MoU Kerjasama Antara Daerah

Selasa, 24 Mei 2016 - 13:18:08 wib | Dibaca: 3248 kali 
Provinsi Riau dan Provinsi Jambi MoU Kerjasama Antara Daerah
Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Provinsi Jambi mensosialisasikan MoU kerjasama antar daerah

GagasanRiau.com, TEMBILAHAN - Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Provinsi Jambi mensosialisasikan MoU kerjasama antar daerah kepada masyarakat Di Desa Tanjung Pasir Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau, Senin, (23/5/2016).

Kegitan yang dilaksanakan di kediaman Bupati Inhil Jalan Veteran Tembilahan kemudian dilanjutkan ke Desa Tanjung Pasir Kecamatan Tanah Merah, dihadiri Direktorat Pengedalian Penangkapan Ikan, Kadis perikanan Riau, Kadis Perikanan Jambi, Kadis Perikanan Inhil, Anggota DPRD Riau Komisi B, Sekcam, Tokoh Masyarakat, Kasat Pol Air, dll.

Kerjasama antar daerah tersebut bertujuan mengoptimalkan pengolahan potensi sumber daya yang ada di kelautan secara efektif dan efesien. Juga untuk meningkatkan kemampuan kinerja para pihak dalam mengembankan tugas fungsi dan misi untuk mendukung peningkatan pembangunan nasional, daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Kesepakatan bersama ini akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama antara Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten atau Kota di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Riau dan Pemerintah Deerah Provinsi Jambi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bupati Inhil, HM Wardan dalam wawancaranya menyebutkan, Kabupaten Indragiri Hilir merasa bahagia sekali dikunjungi oleh Direktorat Pengedalian Penangkapan Ikan, jajaran Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau dan Provinsi Jambi dan kegiatan ini menindak lanjuti MoU kejasama yang sudah ditandatangani antara Gubernur Riau dan Gubernur Jambi No. 03/KB/III/2016 No.01/KB-Gub/APKS-3.2/4.7/2016 14-03-2016 bertempat di Jakarta.

"Jadi tahapan sosialisasi, kemudian melakukan peninjauan langsung ke lokasi dalam hal ini beberapa pengembangan merupakan realasisasi dari beberapa butir kesepakatan yang udah ditetapkan MoU," ujarnya.

"Mudah-mudahan hubungan kerjasama ini realisasi dapat dilaksanakan dengan baik dan tentunnya Kabupaten Inhil siap sedia dan memang menjadi harapan kita, agar potensi yang ada di Kabupaten Inhil dapat dimaksimalkan secara baik,  tertib dari penangkapannya,  pengembangannya," tambahnya.

Masalah pendidikannya, pelatihannya lanjut Wardan, bagaimana menyebarluaskan hasil, pemasaran dari hasil potensi kita ini, sehingga betul dapat mewujudkan tingkat kesejateraan masyarakat pada bidang perikanan.

"Upaya pemerintah kita harus pro aktif lagi, seluruh masyarakat indragiri hilir dan SKPD terkait untuk serius menangani dan mengembangkan," tutup Wardan. (Adv)



Reporter: Daud M Nur
 


Loading...
BERITA LAINNYA