Pemkab Bengkalis Komitmen Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur

Sabtu, 18 Juni 2016 - 20:44:52 wib | Dibaca: 2936 kali 
Pemkab Bengkalis Komitmen Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur
Wakil Bupati Bengkalis Muhammad

GagasanRiau.Com   BENGKALIS  - Dalam kegiatan safari Ramadhan di Kecamatan Siak Kecil, Jumat (17/6) Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis Muhammad sempat melakukan dialog dengan warga setempat. Salah satunya ialah komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis dalam melanjutkan pembangunan sejumlah infrastruktur yang ada di Kabupaten Bengkalis.

 

“saat ini kami (pemkab) telah melakukan proses pelelangan pembangunan infrastruktur,”ujarnya kepada warga. Kusus di Kecamatan Siak Kecil, lanjut Wabup, ada 6 Desa bekas transmigrasi yang akan dilanjutkan kembali pembangunan infrastrukturnya. Kusus di 4 Kecamatan pihaknya juga akan fokus dalam pembangunan infrastruktur lainnya seperti jalan, listrik serta jembatan yang terdapat di Kecamatan Siak Kecil.

 

“tahap demi tahap akan kita laksanakan pelan-pelan,”sebutnya lagi.

 

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan wacana pemilihan Kepala Desa yang akan dilaksanakan Pemkab Bengkalis dalam waktu dekat. Disebutkan Muhammad, Peraturan daerah (Perda) tentang pelaksanaan pilkades serentak saat ini sudah di sahkan oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin. Maka dari itu, bagi warga yang berkeinginan untuk menjadi Kepala Desa Wabup menghimbau agar segera mempelajari syarat pendaftarannya.

 

“yang dekat dan mau mengabdi dengan masyarakat silahkan mendaftar. Semuanya untuk kemajuan kita bersama,”tambahnya. Ia juga sempat mengingatkan kepada warga yang berniat menjadi Kepala Desa, agar nantinya untuk dapat memanfaatkan dana Desa yang didapatkan. Dikatakannya dana desa yang digelontorkan Pusat berjumlah Rp 1 Milyar, sedangkan jika ditambahkan dengan dana Desa dari Provinsi  anggarannya akan bekisar Rp 3 Milyar. (*)

 

Editor : Ramadhani Sitanggang


Loading...
BERITA LAINNYA