Kapolres Inhil Apresiasi Anggotanya Berprestasi Untuk Lanjutkan Pendidikan

Inilah Polisi Inhil Berprestasi Namun Tetap Ingin Bertugas di Desa

Jumat, 15 Juli 2016 - 22:58:44 wib | Dibaca: 10734 kali 
Inilah Polisi Inhil Berprestasi Namun Tetap Ingin Bertugas di Desa
Muhammad Daud M Nur Jurnalis GagasanRiau.Com (kiri) bersama Aiptu Harimon (42 tahun) di Mapolres Inhil

GagasanRiau.Com Tembilahan - Sebagai pemimpin yang mengayomi dan menilai secara objektif anggotanya, Kepala Kepolisian Resort Indragiri Hilir (Polres Inhil) AKBP Hadi Wicaksono SIK ini patut diacungi jempol. Karena karena kinerja anggotanya cemerlang sebagai balasan sang Kapolres akan menyekolahkan sang perwira ini ke tingkat lebih lanjut.

Adalah Polisi Bintara Pembinaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Aiptu Harimon (42) yang bertugas di Desa Sungai Iliran, Kecamatan Gaung Anak Serka (Gas), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Ia dinilai mempunyai kepedulian sosial yang tinggi dalam membantu masyarakat ditempatnya bertugas.

Dengan prestasi yang ditempuh Harimon tersebut. Kapolres mengungkapkan berniat akan memberikan penghargaan dengan mengintruksikan Aiptu Harimon melanjutkan pendidikan.

Namun oleh Aiptu Herimon dalam bincang-bincang santai dengan GagasanRiau.Com di Mapolres Inhil Jumat (15/7/2016) ia memutuskan untuk tetap melanjutkan tugas di desa saja, dan ia tidak mengambil kesempatan untuk melanjutkan pendidikan lebih lanjut. Namun dikatakannya ia mengucapkan sangat berterima kasih kepada Kapolres atas apresiasi atasannya tersebut.

"Bukan saya tidak menghargai pemberian atau penghargaan dari Pimpinan, akan tetapi saya tetap menginginkan bertugas di Desa saja," ungkap Aiptu Harimon saat diwawancarai GagasanRiau.com di Mapolres Inhil, Jum'at (15/7/2016) sore.

Keputusan yang ia ambil bukan tidak beralasan. Karena katanya, ia ingin tetap berkomitmen membina dan peduli kepada masyarakat, terlebih lagi kepada anak-anak yang masih banyak putus sekolah dan belum mendapatkan pendidikan yang layak..

"Habitat saya lebih suka di Desa, karena saya suka menyatu bersama masyarakat, dalam melakukan pembinaan. Orangtua saya dari petani, jadi saya ingin membantu petani," ungkap Aiptu Herimon dengan wajah bersemangat ketika membicarakan masyarakat binaannya.

Untuk diketahui, berikut jejak perjalanan yang telah ia jalani kepada masyarakatnya selama bertugas. Sewaktu ia menjabat sebagai Babinkamtibmas Desa Rambayan, Kecamatan Gas. Ia juga membangkitkan jiwa gotong royong kepada masyarakat dalam membangun badan jalan dari iuran swadaya masyarakat.

Setelah pindah tugas ke Desa Sungai Iliran, ia juga telah membangun mesin pembangkit listrik dengan menggunakan mesin genset di Desa Sungai Iliran menggunakan modal pribadi dan dana sumbangan masyarakat.

"Kita berbuat untuk masyarakat, iya kita harus rela berkorban dulu. Setelah pembangkit listrik ini terbangun, masyarakat menyisihkan rezekinya untuk pemeliharaan mesin itu," ungkapnya.

Baca : Bocah 12 Tahun di Inhil Ini Selamatkan Adiknya Dari Terkaman Buaya, Ini Kronologisnya

Dan bukan hanya masalah imfrastruktur. ia juga peduli pendidikan, dirinya mendatangi rumah ke rumah memberikan pengarahan kepada orangtua anak supaya menyekolahkan anaknya. Sebab, desa setempat banyak anak putus sekolah.

Terakhir, ketika peristiwa dua bocah suku Mantang (suku pedalaman) diterkam buaya, ia membawa kedua bocah malang tersebut berobat sampai dengan sekarang masih penyembuhan secara khusus oleh tenaga medis tempatan.

Reporter: Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA