Bripka Suryawan, Berantas Buta Aksara dan Salurkan Ilmu IT di Inhil

Ahad, 31 Juli 2016 - 13:37:09 wib | Dibaca: 2481 kali 
Bripka Suryawan, Berantas Buta Aksara dan Salurkan Ilmu IT di Inhil
Bripka Suryawan Fadlin

GagasanRiau.com, Tembilahan - Polisi yang bernama Bripka Suryawan Fadlin SE yang kerap disapa Iwan, merupakan Bintara Pembinanaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Desa Simpang Gaung, Subsektor Pos Polisi Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Polisi satu ini bukan hanya melindungi masyarakat, akan tetapi juga melakukan tindakan nyata dalam memberantas buta aksara. Selain itu dia juga memberikan ilmu IT, dengan bekal 3 unit komputer, 1 unit lektop.

Salah seorang pengguna medsos, Sari Rahayyu Cweqscorvi, merasa kagum dengan tindakan nyata polisi yang bertugas di Desa Simpang Gaung. Dia menulis, orang seperti ini yang kita harapkan, bukan hanya bisa melindungi tapi bisa memajukan pengetahuan masyarakat.

Kegiatan mengajar ilmu komputer sebelumnya dilaksanakan di Teratak Desa Simpang Gaung, dengan jumlah murid 120 siswa dan terus bertambah. Karena tidak efektif, belajar mengajar dipecah menjadi perdusun.

Berikut dusun-dusun tempat Iwan mengajar, Dusun Harapan Jaya, Dusun Mutiara, Dusun Simpang Luar, Dusun Pasar Baru, Dusun Pisang. Umur siswa yang ikut belajar, dari anak SD sampai dengan orang tua.

Meteri yang diajarkan tentang dasar-dasar pengenalan komputer yang meliputi Definisi Komputer, Pengertian Data dan Informasi, Sejarah Perkembangan Komputer, System Komputer. Serta mengajarkan masyarakat cara menginstal komputer, mengetik sepuluh jari, cara menggunakan coreldraw, Photoshop, editing Vidio.

Reporter: Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA