Lukman Edy: Perjuangan Pemekaran tak Ada Kaitan dengan Pilgubri

Selasa, 09 Agustus 2016 - 14:17:03 wib | Dibaca: 2649 kali 
Lukman Edy: Perjuangan Pemekaran tak Ada Kaitan dengan Pilgubri
LE memberikan kata sambutan dan dukungan pembentukan Kabupaten Petalangan di hadapan peserta Mubes disaksikan Bupati Pelalawan HM Harris.

GagasanRiau.Com Pelalawan - Politisi yang juga fungsionaris Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Lukman Edy (LE), menepis isu perjuangan pemekaran yang terjadi di Riau dikaitkan dengan Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 mendatang.

Menurut Wakil Ketua Komisi II DPR RI asal Riau ini, pemekaran itu sendiri sudah tertuang dalam Rancangan Peraturan Pemerintah tentang Desain Besar Penataan Daerah (Desartada) dan Rancangan PP tentang Penataan Daerah. Disebutkan, kedua Rancangan PP itu masuk dalam agenda masa sidang yang ditutup pada 11 Maret 2016 yang lalu.

Hal itu dikatakan LE ketika memberikan kata sambutan di hadapan ratusan peserta Musyawarah Besar (Mubes) Pembentukan Kabupaten Petalangan di Gedung Kecamatan, Kabupaten Pelalawan Senin (8/8/2016).

Hadir pada acara itu Ketua DPRD Pelalalawan Nazarudin, juga Bupati Pelalawan HM Harris sekaligus membuka acara Mubes. Selain itu, juga tampak Anggota DPRD Riau dari Fraksi PKB Abdul Wahid dan Sugianto dan anggota DPRD Pelalawan serta Ketua Badan Pekerja Pembentukan Pelalawan Selatan Drs HM Yunus Syam.

"Saya menjawab isu negatif di media sosial yang mengaitkan perjuangan pemekaran ini dengan keinginan saya maju pada Pilgubri 2018 mendatang. Saya jelaskan, antara pemekaran dengan Pilgubri tak ada kaitan. Karena pemekaran itu sendiri sudah menjadi kehendak konstitusi Riau, menjelang 2025 mendapat jatah pemekaran sebanyak 13 kabupaten/kota. Dan itu sudah menjadi tugas pokok saya sebagai bahagian dari Komisi II DPR RI yang membidang hal tersebut," tegas LE yang disambut tepuk tangan para peserta Mubes.

Sementara, lanjut LE, untuk menjadi pimpinan politik termasuk kepala daerah seperti Gubernur pada Pilgubri mendatang, itu memang sudah menjadi tujuan seorang politisi.

"Itu tidak saja menjadi kehendak saya sebagai politisi. Siapapun yang menjadi poltisi. Termasuk Pak HM Harris. Sebagai kader partai politik, Pak HM Harris juga punyak hak untuk menjadi Gubri. Apa lagi beliau sudah berhasil selama dua priode sebagai Bupati Pelalawan," ujar LE yang lagi disambut gemuruh para peserta Mubes.**/rilis


Loading...
BERITA LAINNYA