Bakar Lahan Sendiri di Payung Sekaki, Syafrizal Ditangkap Satgas Karlahut

Selasa, 16 Agustus 2016 - 10:14:14 wib | Dibaca: 2744 kali 
Bakar Lahan Sendiri di Payung Sekaki, Syafrizal Ditangkap Satgas Karlahut

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Syafrizal (44), ditangkap tim Satgas Karlahut yang sedang melakukan patroli di jalan Sidorukun, Kelurahan Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, Senin (15/8) sore. Pasalnya, laki-laki ini ketahuan sedang membakar lahan.

Satgas yang beranggotakan TNI, Polri dan BPBD ini mengaman Syafrial, warga jalan Dharma Bakti Kelurahan Labuh Baru Barat Kecamatan Payung Sekaki sekitar pukul 16.00 WIB, karena ketahuan membakar lahan, meski pun saat patroli lahan tersebut sudah padam apinya.

"Saat tim patroli, mereka menemukan satu lahan terbakar cukup luas. Untuk melakukan penyelidikan, anggota turun langsung dari mobil dan melihat seorang pria tengah berada dilokasi, anggota langsung mengamankan," kata Kapolsek Payung Sekaki AKP NM Marbun, Selasa (16/8) pagi.

Syafrizal akhirnya mengaku jika dirinya sendiri yang sengaja membakar lahan miliknya tersebut pada minggu lalu. Lantaran kondisi lahan gambut, api malah menjalar ke lahan sebelah.

"Saat ini pelaku masih kita amankan dan kita periksa, walaupun kejadian sudah satu minggu. Pelaku tetap melakukan perbuatan yang telah dilarang saat ini," tegas Kapolsek.**

Editor: Arif Wahyudi
 


Loading...
BERITA LAINNYA