Dikritik Warganya Soal Sampah, Wako Firdaus MT Laporkan Ke Polisi

Jumat, 17 Juni 2016 - 20:41:24 wib | Dibaca: 3399 kali 
Dikritik Warganya Soal Sampah, Wako Firdaus MT Laporkan Ke Polisi
Aksi protes mahasiswa terkait sampah

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Marah berbalas marah. Karena marah soal sampah tak kunjung diselesaikan oleh Firdaus selaku Walikota Pekanbaru, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) memprotes dengan membuang satu truk sampah ke Rumah Dinas (Rumdis)  di Jalan Ahmad Yani Jumat sore (17/6/2016).

Namun marahnya masyarakat kota yang diwakili oleh mahasiswa ini dibalas oleh Pemerintah Kota Pekanbaru. Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Kabag Hukum dan Kasatpol PP melaporkan aksi protes mahasiswa tersebut ke pihak kepolisian.

"Inisiatif kita. Karena kita lihat ada hal yang dilanggar (pengunjuk rasa)," kata Kasatpol PP, Zulfahmi Adrian Pekanbaru kepada wartawan.

Zulfahmi berdalih alasan pihak Pemko Pekanbaru melaporkan ke polisi, karena aksi protes mahasiswa menganggu ketertiban umum dan kedua menghambat lalu lintas ke luar masuk rumah dinas.

"Di sana sedang berlangsung acara nasional. Jadi kurang pas. Lalu aksi tersebut juga tentunya menghambat aktivitas Walikota dalam menjalankan tugas kedinasan. Untuk terlapornya ya oknum yang demo sore tadi," jawabnya.

"Nanti kita tunggu tindak lanjut dari kepolisian. Yang jelas sudah kita laporkan secara resmi," kata Zulfahmi Adrian.

Reporter Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA