Pasca Rusuh Meranti Kapolda Riau Bertindak Cepat, Kapolres Langsung Diganti

Sabtu, 27 Agustus 2016 - 20:18:03 wib | Dibaca: 2923 kali 
Pasca Rusuh Meranti Kapolda Riau Bertindak Cepat, Kapolres Langsung Diganti
Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto

GagasanRiau.com Meranti - Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto, menyampaikan, AKBP Asep Iskandar, mulai hari ini, Sabtu (27/8), sudah tidak lagi menjabat sebagai Kapolres di Kepulauan Meranti.

"Kita nilai kinerjanya belum maksimal," kata Kapolda.

AKBP Asep Iskandar baru  baru menjabat beberapa bulan sebagai Kapolres Kepulauan Meranti. Putusan ini sekaligus menjawab keraguan masyarakat soal kelanjutan penanganan internal Polri, pasca bentrokan.

Kapolda tidak menampik, pergantian ini berkaitan erat dengan tewasnya pelaku penikaman polisi, yang berbuntut pada bentrokan berdarah di Polres Kepulauan Meranti, Kamis (25/8).

"15 orang personil (Polres Meranti, red) juga sudah kita bawa ke Mapolda Riau untuk diperiksa dan menjalani penyelidikan soal dugaan kesalahan prosedur," bebernya. Termasuk Kasat Reskrim, AKP Aditya Warman.

Sabtu sore, Polda Riau sudah mengumumkan pengganti Asep, yakni AKBP Barliansyah Sik.

Barliansyah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satuan (Kasat) PJR (Polisi Jalan Raya) Direktorat Lalu Lintas Polda Riau.

AKBP Asep sendiri saat ini sudah di Mapolda Riau untuk menjalani pemeriksaan soal prosedur yang dilakukan bawahannya, yang menyebabkan pelaku penikaman meninggal dunia.

Dia juga diperiksa terkait SOP (Standar Operasional Prosedur) saat bentrokan berdarah di Mapolres Kepulauan Meranti.**

Editor: Arif Wahyudi

 


Loading...
BERITA LAINNYA