Bupati Inhil Tinjau Korban Bencana Puting Beliung Mandah

Sabtu, 27 Agustus 2016 - 20:52:53 wib | Dibaca: 3226 kali 
Bupati Inhil Tinjau Korban Bencana Puting Beliung Mandah

GagasanRiau.com, Tembilahan - Bupati Inhil, HM Wardan datang meninjau lokasi musibah bencana alam puting beliung yang merubuhkan rumah warga di Desa Belaras Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil-Riau), Sabtu (27/8/2016).

Peninjauan tersebut sekaligus penyerahan bantuan kepada korban. Bupati didampingi Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial Inhil, Palang Merah Indonesia (PMI), Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar), Anggota DPRD Inhil Edi Hariyanto Sindrang, serta tampak hadir juga Anggota DPRD Provinsi Riau yang sedang melaksanakan reses di Kecamatan Mandah, Septina Primawati.

Dalam penyerahan bantuan secara simbolis tersebut yang diserahkan langsung oleh HM Wardan yang dilaksanakan di Kantor Desa Belaras dan diterima langsung oleh pihak korban dan disaksikan oleh Camat Mandah Umar Hamdi, Kepala Dinas Pendidikan Syaifuddin, Unsur Forkopim Kecamatan Mandah, Kepala Desa Belaras serta masyarakat.

"Kita tidak boleh berlarut-larut dalam kesedihan, dan kita harus tetap semangat," kata Wardan, Sabtu (27/8/2016).

Wardan juga menyebutkan, bantuan yang diberikan oleh Pemda kepada korban, agar bisa diterima dan bisa bermanfaat.

"Ada bantuan yang kami serahkan, semoga bisa mengurangi beban korban dan bermanfaat," ulasnya.

Disamping itu, Bupati juga berpesan kepada masyarakat Indragiri Hilir untuk tetap siaga terhadap yang namanya bencana, karena kedatangannya susah untuk diprediksi.

"Tetap waspada terhadap bencana, kita harap masyarakat bisa mengetahui cara menghindari sebagian bencana, seperti tanah longsor jangan bangunan rumah ditepi sungai dan lain-lain," ungkapnya.

Untuk diketahui ada 4 desa di Kecamatan Mandah yang terkena musibah Angin Puting Beliung yakni  Desa Belaras, Batang Sari, Bidari dan  Cahaya Baru dan dalam agendanya Bupati Inhil akan mengunjungi tempat tersebut.**Adv

Humas/Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA