Beberapa Daerah di Riau Hari Ini Dikepung Kabut Asap

Ahad, 28 Agustus 2016 - 10:20:18 wib | Dibaca: 2804 kali 
Beberapa Daerah di Riau Hari Ini Dikepung Kabut Asap

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Derita rakyat Riau tahun 2015 lalu berulang kembali, karena kabut asap saat ini mulai mengepung beberapa daerah di Riau, seperti Rohil, Rohul, Bengkalis, Dumai, Duri dan juga Pekanbaru. Bahkan hari ini jarak pandang di Kota Dumai mulai terbatas, hanya 1 Km.

ta dari BMKG Pekanbaru pagi ini, Minggu (28/8), hari ini asap paling parah ada di Kota Dumai. Kota Dumai terkepung asap karena adanya kebakaran lahan di Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Rokan Hilir.

Asap tebal pagi ini mengepung suasana kota yang berada di pantai timur Sumatera. Asap pun berpotensi sampai ke negeri jiran Malaysia.

Tidak hanya di Dumai saja. Asap pekat juga menyelimuti Pekanbaru sejak kemarin hingga hari ini. Jarak pandang akibat kabut asap kini terbatas hanya maksimal 2,3 Km.

Untuk titik panas, berdasarkan pantuan satelit, hari ini muncul di Kabupaten Siak dan Rokan Hilir. Kondisi kebakaran lahan yang belum bisa teratasi ini, juga memperburuk jarak pandang di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang sebelumnya 10 Km kini menurun jadi 5 Km. Begitu juga di Kab Pelalawan jarak pandang juga menurun menjadi 6 KM.**

Editor: Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA