PMKRI Dukung Keputusan Pemerintah Pusat Tetapkan PJ Walikota Pekanbaru

Kamis, 19 Mei 2022 - 19:56:37 wib | Dibaca: 934 kali 
PMKRI Dukung Keputusan Pemerintah Pusat Tetapkan PJ Walikota Pekanbaru
Ketua Presidium PMKRI, Asi Hotmario Sihombing

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Pekanbaru 'Sanctus Albertus Magnus' mendukung keputusan pemerintah pusat terkait penetapan PJ Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar. 

Ketua Presidium PMKRI, Asi Hotmario Sihombing menuturkan, keputusan pemerintah itu sudah tepat menetapkan PJ Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar.

"Kita berharap siapapun yang diputuskan saya yakin itu adalah birokrat terbaik" katanya, Kamis (19/5).

Lebih lanjut Mario mengatakan siapa pun yang ditunjuk harus didukung sepenuhnya demi Kota Pekanbaru yang lebih baik.

Dari informasi yang beredar, Mendagri telah menetapkan pejabat di luar nama yang diusulkan Gubernur Riau Syamsuar. Hal ini kemudian menimbulkan polemik di tengah masyarakat.

"Kita berharap Pj walikota dapat menyelesaikan permasalahan yang ada di kota Pekanbaru, terutama masalah banjir yang belum tuntas di Pekanbaru" sambung Mario.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar telah mengusulkan 3 nama calon Pj Wako Pekanbaru dan Bupati Kampar ke Mendagri.

Untuk nama calon Pj Wako Pekanbaru diusulkan nama Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov), Masrul Kasmi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), M Edy Afrizal, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau, Boby Rahmat.

Sedangkan calon Pj Bupati Kampar, Gubri Syamsuar mengusulkan nama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Riau Imron Rosadi, Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Roni Rahmat dan Kepala Biro (Karo) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov, Zulkifli Sukur.

Namun di pertengahan jalan, beredar kabar nama Sekretaris DPRD Provinsi Riau Muflihun disetujui oleh Mendagri sebagai Pj Wako Pekanbaru, dan nama Kamsol mencuat sebagai calon kuat Pj Bupati Kampar. Untuk nama yang disebutkan terakhir saat ini menjabat Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Riau.


Loading...
BERITA LAINNYA