Bupati Inhil Buka Secara Resmi Pacu Jalur Mini di Desa Sungai Gantang

Senin, 29 Agustus 2016 - 17:18:08 wib | Dibaca: 2687 kali 
Bupati Inhil Buka Secara Resmi Pacu Jalur Mini di Desa Sungai Gantang

GagasanRiau.com, Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan, membuka secara resmi pacu jalur mini di Desa Sungai Gantang, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir(29/8), Senin .

Lomba yang lokasi tepatnya di sungai Jembatan Rumbai Jaya, diadakan masih dalam rangka memeriahkan HUT DR ke 71.

Hadir pada acara ini anggota DPRD Edy Hariyanto Sindrang, Ketua Koni H Syamsudin Uti, Kadis Disporabukpar Junaidi Ismail, Kadis Kominfo, Kaban BPMPD Yulizal, Kaban Kesbangpol, Kabag Humas, Kabag Pemerintahan, Camat Kempas, Danramil, Kapolsek, Kepala Desa, dan ribuan masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati menyatakan menyambut baik diselenggarakannya kegiatan tersebut. Bupati juga menghimbau kepada dinas Pariwisata untuk dapat mengembangkan Ivent hiburan masyarakat tersebut, sebab jembatan Rumbai lokasinya sangat refresentatif. Ke depan tempat tersebut bisa menjadi alternatif tempat hiburan bagi masyarakat Inhil.

"Khusus untuk pacu jalur mini yang sekarang diikuti oleh peserta dari Inhil dan Rengat, ke depan kita akan coba kembangkan lebih luas lagi dengan mengundang tim dari Kuansing, Pelalawan, Tanjung Jabung dan dari propinsi tetangga, Kepri," ujar Wardan.

Bupati juga menghimbau kepada Kecamatan-kecamatan yang ada di Inhil agar dapat mengangkat acara Kecamatan sebagai momen tahunan, hal ini untuk menggairahkan sektor pariwisata dan mengembangkan perekonomian kerakyatan.

Sementar itu, Camat Kempas menyampaikan acara ini sudah vakum, 7 tahun tidak laksanakan. Pelaksanaan kali ini dimulai dari tanggal 29-31 Agustus 2016 yang diikuti 64 peserta, dari Kabupaten Inhil dan Kabupaten Inhu.

"Harapan kita kawasan jembatan Rumbai di kelola dengan baik dan dimanfaatkan, dimulai dengan even pacu sampan dan lebih berkembang lagi," katanya.**

Humas/Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA