Jembatan Reteh Inhil Nyaris Ambruk, Warga Minta Perhatian Bupati

Sabtu, 10 September 2016 - 17:39:06 wib | Dibaca: 3383 kali 
Jembatan Reteh Inhil Nyaris Ambruk, Warga Minta Perhatian Bupati
Kondisi Jembatan Reteh saat ini

GagasanRiau.com, Tembilahan - Jembatan penghubung antara kelurahan Metro menuju kelurahan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, nyaris ambruk dan sudah tidak layak dilalui oleh masyarakat. Tetapi karena tidak ada alternatif lain, masyarakat terpaksa melalui jembatan ini.

Menurut penuturan M. Ali, salah seorang pemuda setempat, jembatan tersebut menjadi lalu lintas anak sekolah, khususnya siswa-siswi SMAN 1 Reteh dan SD Metro. Menuju sekolah, melalui jembatan inilah aksesnya, karena itu dengan kondisi sekarang, banyak yang khawatir, janga-jangan jembatan ambruk saat dilalui. Jadi masyarakat berharap jembatan tersebut diperbaiki sebelum memakan korban.

"Sebelum jembatan ini memakan korban lebih baik kita usulkan untuk diperbaiki, karena seringnya anak-anak sekolah yang melewati jembatan takut terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan" ucap M. Ali, Sabtu (10/09/16).

Tidak hanya itu, ia juga mengungkapkan, bahwa Jembatan tersebut juga sering dilintasi warga Kelurahan Metro untuk ke Pasar pulau kijang.

"Jembatan tersebut juga sering digunakan Warga Metro untuk ke Pasar Pulau Kijang, namun dengan kondisinya yang semakin hari semakin parah banyak  warga yang mulai ketakutan untuk melintasinya dan lebih memilih untuk keliling dengan waktu yang cukup lama,"jelasnya lagi.

Ali mengatakan Terakhir jembatan tersebut di renovasi kalau sekitar tahun 2001, yang Dulu jembatan itu jembatan gantung dirubah menjadi seperti saat sekarang.

Selaku warga tempatan, ia meminta kepada pihak-pihak terkait agar segera memperbaiki jembatan tersebut agar menjadi lebih layak, setidaknya warga tidak merasa takut untuk melintasi jembatan tersebut.

Reporter: Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA