Pagi Ini BMKG Deteksi 29 Titk Panas di 7 Kabupaten Riau

Rabu, 14 September 2016 - 09:30:00 wib | Dibaca: 2612 kali 
Pagi Ini BMKG Deteksi 29 Titk Panas di 7 Kabupaten Riau
Foto ilustrasi

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Hari ini, Rabu (14/9) kembali ditemukan titik panas di 7 kabupaten di Propinsi Riau, sesuai data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru yang mencatat 29 sebaran hotspot pagi ini.

Menurut Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sugarin, 29 titik panas tersebut menyebar di tujuh kabupaten di Riau. Paling banyak terdapat di Kabupaten Rohil dengan jumlah 13 titik panas, lima titik panas di Pelalawan dan empat titik panas di Rohul.

Lalu tiga titik panas lainnya terdapat di Kuansing, serta di Kampar dan Kepulauan Meranti dengan masing-masing satu titik panas. Angka tersebut cenderung meningkat, meski sejumlah kawasan di Riau sudah diguyur hujan tadi malam.

Menurut Sugarin, salah satu penyebab meningkatnya titik panas atau hotspot ini lantaran masih adanya aktivitas pembakaran lahan dan hutan. Setiap hari patroli dari Satgas Udara dari TNI AU Lanud Roesmin Nurjadin mendapati pola-pola tersebut. Bahkan ditemukan juga pondokan, tak jauh dari area lahan yang membara.

Tetapi cuaca di Riau pada umumnya diprediksi masih akan cerah hingga berawan, dengan peluang hujan berintensitas ringan sampai sedang yang dapat disertai petir serta angin kencang diperkirakan terjadi saat siang hingga sore dan malam hari.**

Editor: Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA