Pemprov Riau Ajukan Tiga Nama Untuk Penjabat Wako Pekanbaru

Selasa, 25 Oktober 2016 - 12:51:03 wib | Dibaca: 2495 kali 
Pemprov Riau Ajukan Tiga Nama Untuk Penjabat Wako Pekanbaru

GagasanRiau.Com Pekanbaru -  Pemerintah Provinsi Riau sudah mengajukan 3 nama untuk mengisi 3 Penjabat Walikota Pekanbaru pasca ditinggalkan Firdaus yang maju Calon Walikota (Cawako).

Dan ketiga nama tersebut diantaranya,  Asisten II Setdaprov Riau Masperi, Edwar Sanger (Kepala BPBD) serta Patrianov (Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan).

berencana mengambil SK Plt Walikota Pekanbaru ke Kemendagri hari ini. Adalah Edwar Sanger dan Masper yang dicalonkan lanjutkan tugas Firdaus.

Untuk Surat Keputusan (SK) penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru sudah ditandatangani Mendagri Tjahjo Kumolo. Hari ini Selasa (25/10/16) SK dijemput dan  dilaporkan kembali ke Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

"SK sudah ditandatangani, besok diminta mengambil SK itu di kementerian (Kemendagri)," kata Ahmad Syah, usai menghadiri pembukaan Riau Expo di Ska Co Ex, Senin (24/10/16) malam.

Masih menurut Ahmad Syah, SK pelantikan itu sendiri akan diserahkan kembali kepada si penerima mandat sebagai Plt Walikota Pekanbaru tersebut pada Rabu 26 Oktober mendatang.

"Firdaus memang sudah ditetapkan sebagai calon walikota. Tapi masa cuti tanggungan negaranya baru dimulai 28 Oktober," ujar Ahmad Syah.

Dari tiga nama tersebut, Ahmad Syah belum berani memastikan siapa yang akan ditunjuk diantara tiga tersebut. Karena sepenuhnya kewenangan ada di kementerian.

Sementara, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman saat dikonfirmasi kebenarannya masih belum mau terbuka. Orang nomor satu di Riau ini hanya mengatakan kalau namanya sudah ada, namun SK-nya belum ada. "Namanya sudah ada, tapi SK-nya belum ada," kata Andi Rachman .(RTC)

Editor Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA