Kwarda Riau Lakukan Monitoring Sekaligus Silahturahmi Dengan Bupati Inhil

Rabu, 16 November 2016 - 19:43:17 wib | Dibaca: 2664 kali 
Kwarda Riau Lakukan Monitoring Sekaligus Silahturahmi Dengan Bupati Inhil
Photo Bersama Kwarda Riau Dengan Bupati Inhil

GagasanRiau.Com Tembilahan - Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Riau lakukan monitoring ke Kwartir Cabang Kabupaten Inhil, sekaligus bersilahturahmi kekediaman Bupati HM Wardan dikediamannya, Rabu (16/10/3016) pagi.

Pada kesempatan itu, selain dihadiri Wakil Kwarda Riau Kak H. Masrul Kasmy, Kak Zulfan hafis, Andalan Kwarda Riau Kak Indra Irianto, Bendahara Dkd Riau Fitriyatun Nisa, beserta anggota Dkd Riau Hadi Mardiansyah, Abdul Wahab Munthe.

Dan dihadiri dari Sekretaris Kwarcab Inhil Inhil Kak kamsul Arifin, Kepala Pusdiklatcab Inhil Kak H. Zulkarnain, Ketua DKC H. Amirul Hakim beserta andalan kwarcab inhil.

Pada kesempatan itu, Bupati Inhil HM Wardan selaku Kamabicab mengucapkan ribuan terimakasih atas kunjunganya dari kwarda propinsi riau yang telah datang ke Negeri Seribu Parit dengan maksud melakuka monitoring sekaligus bersilahturahmi.

Kunjungan tersebut, Kwarda Riau memberikan masulkan-masukkan terutama bagaimana pengelolaan ke pramukaan di daerah inhil terus terselenggara dengan baik, mulai dari tertib administrasi, termasukan kegiatan-kegiatan aktifitas dilaksanakan sesuai dengan kegiatan-kegiatan ke pramukaan.

"Saya berharap banyak dengan kegiatan monitoring ini banyak masukan-masukan, saran-saran yang diberikan dalam rangka untuk kegiatan-kegiatan ke pramukaan ini akan meningkat lagi," ucap Wardan.

Komit dengan gerakan-gerakan pramuka, bagaimana pengurus kwarcab saja untuk melaksanakan kegiatan aktivitas berupa perkemahan, latihan kepemimpinan sehingga mereka mempuyai peluang untuk menfaatkan komitmen yang telah dibangun oleh pemerintah daerah untuk bersama-sama senergi dalam rangka membina kaum muda di indonesia.

Sementara itu, Wakil Kwtua Kwarda Riau mengatakan bahwa, monitoring tersebut guna mengevaluasi gerakan pramuka di tingkat Kabupaten atau kwarcab.

"Kita ingin gerak-gerak ini bisa berjalan dengan baik terutama sistem administrasi adanya laporan, baik surat masuk, surat keluar, kegiatan rapat, evaluasi sehingga ini menjadi dorongan nanti untuk kita evaluasi di tingkat kwuarda sampai kuawarnas sehingga masing-masing kuarcab bisa melakukan aktivitas yang lebih maksimal. Kita dorong dengan berbagai iven-iven yang skalanya mulai dari tingkat ranting, tingkat kuarcab sampai tingkat nasional," ujarnya.

Kita harapkan, lanjutnya, dengan hadirnya kami bisa mendorong, semangat kakak-kakak pramuka untuk membuat gerakan-gerakan, kegiatan-kegiatan yang mana kita ingin anak muda indonesia ini semuanya semangat untuk menuju masa depan gemilang.

Pesan kita kepada pramuka di kabupaten inhil, kita harapankan kegiatan pramuka telah berjalan ini selalu intensif dengan gerakan-gerakan pramuka,baik di tingkat  kwartir ranting,terutama digugus-gugus depan karena evaluasi kita gugus-gugus depan ini dimana sekolah-sekolah ini perlu menggelorakan kegiatan-kegiatan pramuka sehingga mereka punya kesempatan untuk menanamkan nilai-nilai luhur, kepribadian, semangat, kerja keras,kesiapan untuk membangun perlu terus di dorong gerakan digugus-gugus depan.

"Tadi kami tawarkan kepada bupati sebagai kepala ketua majelis pebimbing cabang agar pelaksanaan rapat kerja daerah ataupun perkemahan yang skalanya tingkat luar daerah atau tingkat provinsi bisa dilakukan sebagai tuan rumah di kabupatwn inhil, misalnya perkemahan budaya, perkemahan besar dll sehingga ini bisa menjadi semangat untuk Daerah ini sendiri," tutupnya.(Adv)

Reporter Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA