Pemkab Inhil Selenggarakan Ujian Dinas Tingkat I, Tingkat II Bagi PNS

Rabu, 23 November 2016 - 18:12:59 wib | Dibaca: 2631 kali 
Pemkab Inhil Selenggarakan Ujian Dinas Tingkat I, Tingkat II Bagi PNS

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan diwakili oleh Kepala BKD Inhil, H.Fauzar,SE,MP hadiri Peyelenggaraan Ujian Dinas Tingkat I, Tingkat II & Ujian Penyesuaian Ijazah Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten.

Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 23-24 November 2016 ini dipusatkan di Aula Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Auliaurrasyidin parit 6 Tembilahan Hulu, dihadiri Kabid Administrasi Kepegawaian BKP2D Provinsi Riau Sri Marleni, Kepala UPT Assesment & Pembinaan    Rohani Pegawai BKP2D Mardoni, Sekretaris BKD Kab.Inhil, Rabu (23/11/2016) pagi.

Kenaikan pangkat diberikan kepada ASN yang melaksanakan tugas dengan baik serta mampu menunjukan Prestasi kerja dalam pelaksanaan tugas. Dalam rangka pembinaan dan pengembangan karer ASN secara kompetensi, kualipikasi memenuhi syarat mereka tentunya mempunyai peluang untuk peningkatan karer lebih baik lagi kedepan.

"Dengan demikian saya meminta peserta ujian dinas harus meyadari tentang kenaikan pangkat dapat diberikan kepada setiap ASN yang telah menunjukan prestasi kerja dan telah melaksanakan tugasnya dengan baik serta telah memenuhi persyaratan sesuai dengan amanat Undang-undang," ucap Bupati HM Wardan melalui Kepala Badan Kepegawaian Daerah Inhil H.Fauzar,SE,MP.

Untuk itu, paparnya, diharapkan dengan ujian dinas dan ujian Penyesuaian ijazah yang dilaksanakan bisa membawa pengaruh yang luas dalam pengembangan Karer dan kopetensi aparatur sipil Negara , sehinga mereka yang dinyatakan lulus ujinan dan Dinas akan memperoleh peningkatan kesejahteraan dan memiliki kesempatan Promosi jabatan sesuai dengan prestasi kerja dan kopetensi yang dimili oleh ASN.

Bagi ASN yang ingin Sekolah atau melanjutkan Pendidikan sedapat mungkin misalnya dari  ekonomi ke ekonomi, teknis ke teknis dll,  itu yang kita harapkan maupun S1 maupun S2

Dalam hal izin belajar kita harapkan cepat mengurus izin belajarnya dan jangan selesai pendidikan baru urus izin belajar atau pendidikan, ini akan meyulitkan, bisa-bisa tidak bisa meyesuaikan masalah ijazahnya.

Untuk Tenaga Pengajar/Nara Summber yang akan memberikan Materi Pada Ujian Dinas & Ujian Penyesuian Ijazah ini adalah Para Pejabat Administrator & Pejabat Pengawas Badan Kepegawaian,Pendidikan & Pelatihan Daerah Provinsi Riau, serta BKD Kab.Inhil

Adapun tujuannya adalah untuk mengetahui tingkat kemampuan setiap Aparatur Sipil Negara yang akan naik pangkat / Golongan yang lebih tinggi yang telah ditentukan oleh Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

Untuk mengetahui atau mengukur tingkat kemampuan, serta kopetensi yang dimiliki oleh setiap ASN yang akan mengajukan kenaikan pangkat penyesuian ijazah berdasarkan Ijazah yang dimiliki.

Berikut peserta Ujinan Dinas & Ujian Peyesuaian Ijazah tahun 2016 Berjumlah 170 Orang.

Ujian Dinas TK.I sebanyak 36 Orang Golongan Ruang II/d Ke Golongan Ruang III/a. Ujian Dinas TK.II berjumlah 10 Orang, Golongan III/d Ke Golongan Ruang IV/a. Peyesuaian Ijazah sebanyak 124 Orang bagi ASN yang pindah Pangkat dari Golongan Berdasarkan Ijazah yang dimiliki  Baik Yang sudah Meyelesaikan S1 maupun S2.

Humas


Loading...
BERITA LAINNYA