HM Wardan Prioritaskan Aparatur Bisa Baca Tulis Alquran

Selasa, 06 Desember 2016 - 16:22:54 wib | Dibaca: 2331 kali 
HM Wardan Prioritaskan Aparatur Bisa Baca Tulis Alquran

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyatakan bagi aparat pemerintahan diprioritaskan bisa baca tulis Alquran.

Menurut Wardan hal tersebut sangat penting diterapkan oleh Panitia Seleksi Rekrutmen Perangkat Desa se-Kecamatan Tembilahan Hulu. Bisa baca tulis Alquran agar menjadi bahan pertimbangan yang ditekankan oleh panitia nantinya.

"Saya mintakan hal ini untuk menjadi prioritas yang harus menjadi bahan pertimbangan untuk Panitia Seleksi dalam Rekrutmen Perangkat Desa se-Kecamatan Tembilahan Hulu ini," tegas Wardan saat membuka langsung acara tersebut di Aula STIE Auliyarasyidin, Tembilahan, Selasa (6/12/2016).

Hal ini Wardan menilai sebab Kabupaten Inhil mayoritas beragama Islam. tentulah patut mengedepankan hal ini. Tentu sangat riskan, katanya, bagi seorang muslim jika tak mampu baca tulis Al Quran. "Sebagai muslim tentulah hal ini menjadi kewajiban kita," imbuhnya.

Selain itu, sebutnya, hal ini sesuai dengan salah satu program yang telah dicanangkan Pemkab Inhil sejak dipimpinnya.

Hal itu adalah Program Magrib Mengaji yang bertujuan untuk meramaikan masjid serta membina anak-anak Inhil untuk lebih agamis.

"Dengan perekrutan perangkat desa kita yang menekankan bisa baca tulis Alquran tentu dapat pula mendukung program Magrib Mengaji," pungkasnya.

Humas


Loading...
BERITA LAINNYA