Ramai Pasien Berobat ke Malaka, Tingkat Isian Xpressair Terangkat

Sabtu, 14 Januari 2017 - 09:07:16 wib | Dibaca: 2659 kali 
Ramai Pasien Berobat ke Malaka, Tingkat Isian Xpressair Terangkat

Gagasanriau.com,Pekanbaru-- Tingginya jumlah pasien yang ingin berobat ke Malaka, Malaysia dari Pekanbaru mendorong tingkat isian penumpang maskapai Xpressair yang baru dibuka pada awal bulan lalu. 
 
Banyak warga Riau yang mempercayai pengobatan ke Malaka karena lebih murah dan efisien. Dari catatan pihak maskapai Xpressair sedikitnya 200 penumpang yang terbang dari Pekanbaru ke Malaka. Sebelumnya, rute ini sudah diterbangi oleh Maskapai Malindo Air yang merupakan member Lionv Group
 
Maskapai Xpressair  memberikan pelayanan kepada pasien dengan mengakomodir angkutan medical evacuation dengan menggunakan Stretcher case atau tandu di dalam pesawat berikut juga dengan fasilitas tambahan lain yaitu ketersediaan oksigen dan Crew yang terlatih dalam penanganan Pasien yang menggunakan Stretcher.
 
“Perjalanan dengan transportasi udara ini sangat membantu dan efektif untuk proses medical check up maupun perobatan secara totalitas, makanya kita membuka rute Pekanbaru-Malaka," kata Rizon Jayadi, Area Maneger PT Xpressair Pekanbaru, Jumat (13/1/2017).
 
Xpressair mengudara selama empat kali dalam seminggu yakni hari Selasa, Kamis, Jumat dan Minggu setiap pukul 11.55 WIB dari Pekanbaru dan tiba dari Malaka setiap pukul 14.40 WIB.
 
Penerbangan ke Malaka ini ditempuh dalam waktu satu jam perjalanan dengan menggunakan pesawat jenis Dornier 328-800 berkapasitas 32 seat. Untuk sekali penerbangan di bulan ini dikenai biaya sekali penerbangan mulai Rp535 ribu hingga Rp550 ribu.
 
Loading...
BERITA LAINNYA