Sebelum Gantung Diri, Ternyata Joni Sempat Mau Minum Racun Rumput

Kamis, 30 Maret 2017 - 04:01:16 wib | Dibaca: 2920 kali 
Sebelum Gantung Diri, Ternyata Joni Sempat Mau Minum Racun Rumput
TIm Kesehatan Puskesmas Sungai Salak saat memeriksa korban

GAGASANRIAU.COM, INHIL - Warga Parit 8 Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Inhil - Riau bernama Joni (52 tahun) sebelum nekat gantung diri, ternyata ia sempat mau meminum racun rumput herbisida.

Jon diduga frustasi kerna batuk yang dideritanya tak kunjung sembuh mengakibatkan Jon sempat melancarkan aksi bunuh dirinya dengan meminum racun rumput sebelum gantung diri dengan menggunakan sehelai kain panjang batik.

Sebelumnya, istri korban sempat membuatkan jamu untuk sang suami, namun korban berkata pada istrinya, bahwa apabila setelah minum obat tersebut, ternyata tetap batuk juga, korban akan meminum racun rumput.

"Setelah berkata seperti itu, tidak lama kemudian korban langsung mengambil racun rumput, dan kemudian membawa racun rumput herbisida tersebut keluar rumah untuk diminum," ungkap Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung Sik melalui Polsek Tempuling, Selasa (28/3/2017).

Melihat aksi suaminya yang mencoba bunuh diri tersebut, istri korban langsung mengejar menghampiri, sambil membawakan korban susu kaleng, namun korban malah membuang susu kaleng tersebut.

Tak lama kemudian korban masuk kedalam rumah, untuk mengambil pisau dan kain sarung motif batik dan langsung mengikatkan kain tersebut ke balok yang melintang di dalam rumah, dengan menggunakan kaleng cat plamer merk RJ besar, sebagai tempat berpijak untuk mengikatkan kain tersebut.

Istri korban mendekati untuk membujuk, sambil memohon supaya korban jangan gantung diri, namun korban sambil memegang pisau berkata, jangan mendekat, nanti aku bunuh, kalau kita mati berdua siapa yang akan menjaga anak.

Melihat aksi suaminya itu, istrinya langsung mencoba menghubungi kerabatnya lewat HP dan mengatakan bahwa suaminya mencoba untuk bunuh diri. Dan lansung berlari meminta tolong pergi kerumah tetangga untuk meminta bantuan.

"Tapi ketika kembali ke rumah, korban dijumpai sudah tergantung dan dan dalam kondisi tidak bergerak lagi. Masyarakat yang datang, kemudian menurunkan jasad korban. Sekira pukul 07.00 WIB, Personil Polsek Tempuling bersama Kades Mumpa dan TIm Kesehatan Puskesmas Sungai Salak, mendatangi TKP gantung diri tersebut," paparnya.

Reporter: Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA