Hajjah Zulaikha Wardan Apresiasi Pelatihan Akbar Guru Paud se-Riau

Rabu, 29 Maret 2017 - 04:38:31 wib | Dibaca: 2540 kali 
Hajjah Zulaikha Wardan Apresiasi Pelatihan Akbar Guru Paud se-Riau
Bunda PAUD Inhil, Hj Zulaikha Wardan bersama Ibu Negara, Iriana Jokowi

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Bunda PAUD Inhil, Hj Zulaikha Wardan, sangat mengapresiasi terselenggaranya Pelatihan Akbar bagi Guru PAUD se-Riau yang diadakan oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) yang diikutinya langsung di GOR Universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru, Rabu (29/3/2017).

"Materi yang diberikan pada pelatihan akbar ini sangat penting didapatkan oleh guru-guru PAUD kita di daerah. Oleh sebab itulah hal ini patut pula kita selenggarakan di daerah nantinya," ucap istri orang nomor satu di Inhil itu.

Pelatihan bertema "Praktek Pendidikan Karakter dan Pendekatan Saintifik yang Sukses Membangun Akhlak, Daya Pikir Kritis dan Kreatifitas Anak" yang dihadiri langsung oleh Ibu Negara, Iriana Jokowi, dan 1700 orang guru-guru PAUD tersebut, kata Zulaikha, sangat sejalan dengan program yang kini memang ditargetkannya yaitu mencapai PAUD berkwalitas. Sebab dari pelatihan itu, sebut Zulaikha, berfokus pada pencapaian tenaga pendidik usia dini yang terampil dan penuh kreatifitas.

"Makanya kita pintakan kepada SKPD terkait semoga bisa memfasilitasi dan bekerjasama agar kegiatan serupa dapat pula kita gelar didaeah sehingga target kita menciptakan PAUD-PAUD yang berkwalitas di Inhil dapat terwujud," tegas Zulaikha.

Seperti yang diketahui, Bunda PAUD Inhil Hj Zulaikha Wardan, memang terkenal sangat gigih dalam memperjuangkan sektor pendidikan bagi anak usia dini itu. Diawal-awal dia menyandang jabatan sebagai Bunda PAUD di Negeri Seribu Parit, dia langsung mencetuskan program yang diberi nama 1 desa 1 PAUD.

Melalui Program 1 Desa 1 PAUD itu, saat ini sedikitnya sudah berdiri 446 lembaga PAUD yang tersebar di seluruh desa se-Indragiri Hilir. Pencapaian itu membuat Angka Presentase pendidikan bagi anak usia dini di Inhil mencapai 90,1 persen. Maka tak heran pula, September 2016 lalu Bunda PAUD Inhil, Hj Zulaikha Wardan, diundang langsung datang ke Gedung Sasano Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, untuk menerima Penghargaan Bunda PAUD Nasional yang diberikan langsung oleh Ibu Negara, Iriana Jokowi. (***)


Loading...
BERITA LAINNYA