Edy Safwannur: Jangan Karena Kepentingan Orang Tertentu, Pembangunan Inhil Terkendala

Ahad, 08 Mei 2016 - 15:15:31 wib | Dibaca: 2048 kali 
Edy Safwannur: Jangan Karena Kepentingan Orang Tertentu, Pembangunan Inhil Terkendala
H Edy Safwannur

GagasanRiau.com, TEMBILAHAN - H Edy Safwannur yang merupakan tokoh masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berharap pembangunan yang dinanti oleh masyarakat jangan ada lagi terkendala.

Dalam penilaiannya, Edy Syafwannur atau akrab disapa Bang Iwan ini menyatakan susahnya jika pembangunan di sinyalir dengan kepentingan pribadi atau kelompok, sehingga masyarakat yang terkena dampaknya.

"Susah, jika pembangunan diboncengi kepentingan, dampaknya masyarakat yang terabaikan," ujar Edy, Sabtu (7/5/2016).

Edy berharap jangan karena kepentingan orang atau kelompok tertentu masyarakat yang teraniaya karena sudah cukup lama pembangunan di Inhil terhenti.

"Sudah 3 tahun kita tidak melihat pembangunan yang signifikan di Inhil, jangan lagi gara-gara adanya kepentingan segelintir oknum membuat pembangunan yang seharusnya bisa dirasakan masyarakat terkendala lagi," ungkap Mantan Kepala BPMPD Inhil pada waktu lalu.

Ditegaskan Edy, pemerintah daerah Indragiri Hilir agar jangan menunda pembangunan yang sangat dinantikan oleh masyarakat, sebab kunci atau pintu muara perekonomian masyarakat terletak pada akses jalan. Dengan dibangunnya infrastruktur jalan maka pertumbuhan perekonomian masyarakat akan meningkat dan kebutuhan masyarakat dapat dikembangkan.

" Tidak adanya akses jalan yang memadai, berdampak pada nilai produksi pertanian masyarakat, karena cost yang tinggi tidak akan mampu bersaing dengan produk luar Inhil. Mudah-mudahan pembangunan jalan tersebut tahun ini bisa dilaksanakan dan dapat dituntaskan oleh pemda Inhil," tegasnya.***




Reporter: M Daud


Loading...
BERITA LAINNYA