Alfamart di Bungaraya Siak, Diduga Beroperasi Ilegal

Rabu, 03 Mei 2017 - 19:36:40 wib | Dibaca: 3726 kali 
Alfamart di Bungaraya Siak, Diduga Beroperasi Ilegal
Alfamart di Bungaraya Siak

GAGASANRIAU.COM, SIAK - Keberadaan gerai Alfamart baru yang terletak di jalan lintas Bungaraya-Siak tepatnya di Kampung Bungaraya RK 2, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak statusnya dipertanyakan.

Pasalnya, dari keterangan Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Siak mengungkapkan, bahwa pihaknya belum mengeluarkan izin Alfamart tersebut. Namun kenyataannya, Alfamart tersebut sudah mulai beroperasi sejak empat hari lalu.

"Kita belum mengeluarkan izin Alfamart yang di RK 2 Bungaraya itu," kata Heriyanto Kepala DPMPTSP Siak GAGASANRIAU.COM melalui telepon genggamnya Rabu (3/5/2017).

Heriyanto juga menjelaskan, bahwa sebelumnya pihak Alfamart akan membangun lagi di Kecamatan Bungaraya. Namun, pihak DPMPTSP belum mengabulkan permohonan itu.

"Memang pihak ‎Alfamart yang sudah ada saat ini yang terletak di Bungaraya mau melakukan penambahan satu Alfamart lagi, dan itu masih sebatas wacana yang disampaikan ke kita (DPMPTSP,red). Sampai saat ini perizinan mereka belum kita keluarkan karena belum diurusnya,"tambah Heriyanto.

Heriyanto juga menegaskan, apabila Alfamart tersebut sudah melakukan aktifitasnya, maka pihak DPMPTSP akan mengambil tindakan tegas.

"Intinya, apabila memang sudah ada aktifitas jual beli di Alfamart itu, besok kita akan turun ke lapangan dan kita panggil pemiliknya. Selanjutnya kita serahkan masalah ini kepada Intansi terkait untuk menertibkannya," tegas Heriyanto.

Dari informasi yang diperoleh di lapangan, Alfamart tersebut sudah beroperasi sejak empat hari yang lalu.

"Alfamart itu sejak hari Sabtu (29/4/2017)  kemaren ‎mulai resmi dibuka, bahkan pihak Alfamart membagikan doorprice pada semua pembeli pada hari pertama itu," kata warga Bungaraya yang kerap dipanggil Ucok.

Pantauan di lapangan, tampak jelas adanya aktifitas jual beli di Alfamart itu. Sejumlah kendaraan pelangganpun tampak terparkir di halaman pertanda ditinggal belanja pemiliknya.

Reporter Koko Haryadi


Loading...
BERITA LAINNYA